Mobil Listrik Jadi Incaran Konsumen ‘Zaman Now’

Penjualan mobil ramah lingkungan

RiderTua.comMobil listrik saat ini jadi incaran konsumen yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, harganya yang murah menjadi alternatif bagi mereka yang tak ingin mobil terlalu mahal. Nyatanya mobil listrik jadi incaran konsumen saat ini alias anak muda. Peugeot menyadari itu karena kebanyakan pembelinya adalah konsumen ‘zaman now’.

Mobil Listrik Jadi Incaran Konsumen Anak Muda

Dulu produk mobil listrik masih sebatas mobil sedan atau hatchback, dan kini sudah disediakan berbagai varian. Entah itu mobil kota atau bahkan bongsor seperti SUV, semua jenis bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pembelinya sendiri. Tapi kalau melihat dari trennya SUV EV menjadi incaran banyak orang.

Selama era kendaraan listrik sedang dibangun, Peugeot mengamati konsumen yang ada didalam segmen EV. Melalui berbagai survei yang melibatkan anak muda serta orang dewasa, ditemukan kalau anak muda lebih menyukai EV atau mobil ramah lingkungan lainnya. Bahkan separuh diantaranya menyarankan memakai mobil listrik kepada orang tuanya.

Mobil Listrik jadi incaran

Mobil EV

Lalu Peugeot juga menemukan kalau sebagian besar anak muda ingin memiliki mobil ramah lingkungan suatu saat nanti. Entah itu mobil listrik, hybrid murni, maupun plug-in hybrid. Tentu apa yang diutarakan oleh anak-anak muda ini membuat Peugeot senang, karena EV dan sejenisnya sudah dikenal sampai ‘generasi Z’.

Dari sini bisa disimpulkan kalau generasi Z maupun konsumen anak muda jauh lebih mengenal kendaraan ramah lingkungan ketimbang generasi ‘lama’. Tentu saja kesadaran akan masalah emisi gas menjadi satu dari masalah yang harus ditangani sebelum terlambat. Karena emisi gas karbon bisa menyebabkan efek gas rumah kaca sehingga dapat membahayakan lingkungan.

Tapi perlu diingat kalau riset ini dilakukan di luar negeri. Di Indonesia sendiri, memang ada sih anak muda yang tertarik dengan mobil listrik dan sejenisnya. Hanya saja karena harganya masih cukup mahal, jadi peminatnya tak sebanyak yang di luar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply