Xpander dan Livina ‘Limited Edition’, Apa Bedanya?

RiderTua.com – Kini Xpander dan Livina sama-sama mendapat ‘Limited Edition’ yang diluncurkan di tahun ini. Memang bukan jenis edisi yang sama, tapi kalau dilihat dari ketersediaan unitnya sepertinya pantas disebut sebagai edisi terbatas. Xpander dan Livina Limited Edition masing-masing punya perbedaan yang mencolok. Entah dari penampilan maupun fiturnya.

Xpander dan Livina Limited Edition Punya Perbedaan

Nissan Livina yang mendapat edisi terbatas lebih dulu, atau lebih dikenal sebagai Sporty Package. Empat bulan setelahnya, giliran Mitsubishi yang merilis ‘limited edition’ untuk kembarannya Livina, yaitu Xpander. Hanya saja, edisi tersebut terbagi menjadi dua, yaitu Black Edition untuk model MPV dan Rockford Fosgate Black Edition untuk Cross.

Meski namanya berbeda, tapi keduanya dijual dalam jumlah terbatas, hanya sekitar ratusan unit. Xpander Black Edition memakai aksen warna gelap pada eksteriornya, dari grille, door mirror, sampai pelek alloy, dan tersedia warna putih dan hitam. Sementara Livina Sporty Package lain lagi, dimana model ini hanya menyediakan warna hitam dengan kelir merah saja.

Xpander dan Livina Limited Edition

‘Edisi Hitam’

Karena namanya edisi hitam tentu interior Xpander dibalur warna hitam, dengan jok jahitan warna merah yang terlihat begitu sporty. Lalu ada tambahan head unit 7 inci untuk mempermudah penggunanya untuk mengakses fitur mobil. Sementara Livina Sporty tak diberikan ubahan sebanyak kembarannya, kecuali pemberian pelapis jok warna hitam-merah.

Sayangnya Xpander Black Edition tak mendapat tambahan fitur, kecuali Livina Sporty Package yang dilengkapi dengan satu fitur baru. Yakni lampu ‘welcome’ dan ‘coming home’, dimana fitur ini akan menyala 30 detik saat mobil dikunci atau dibuka oleh pemiliknya. Fitur seperti ini memang jarang ditemukan pada mobil yang dijual di Indonesia.

Soal mesin, baik Xpander maupun Livina masih mengandalkan mesin yang sama, yaitu 1.500 cc 4 silinder bertenaga 141 hp. Untuk harga, Xpander Black Edition dibanderol mulai Rp 258 juta untuk manual dan Rp 268 juta untuk matik. Sedangkan Livina Sporty Package hanya menyediakan satu pilihan harga, yaitu sebesar Rp 266 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply