Kia Siapkan Logo Baru Demi Tingkatkan Kualitasnya

Kia tidak jualan mobil listrik di Indonesia

RiderTua.com – Merek mobil Kia diketahui tengah siapkan logo baru dan akan dikenalkan mulai tahun depan. Sepertinya tak hanya Volkswagen dan Nissan yang mengganti logo lamanya dengan yang baru, karena kini sudah ada yang menyusul keduanya. Kia siapkan logo baru yang akan dipakaikan pada produk terbarunya. Kemungkinan jajaran produk anyar Kia yang pernah dihadirkan sebelumnya akan mendapatkannya lebih dulu.

Kia Siapkan Logo Baru Pada Produk Terbarunya

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Volkswagen dan Nissan sudah mengenalkan logo terbarunya secara publik dengan desain lebih minimalis. Jika Nissan tak lagi memakai aksen krom, VW tak lagi menampakkan background biru yang sudah dipakainya sejak tahun 2012 silam. Keduanya terlihat lebih simpel, tapi tentunya sarat makna.

Logo baru Nissan maupun VW mencerminkan keseriusan mereka dalam menyambut era kendaraan listrik. Memang belakangan ini keduanya sangat sibuk membuat sejumlah produk ramah lingkungan, dari hybrid, PHEV, sampai EV murni. Inilah yang akan dilakukan Kia selanjutnya, dan untuk menyambutnya, mereka juga akan mengganti logonya.

Kia siapkan logo baru
Logo baru Kia (autonetmagz.com)

Lebih Modern

Bocoran logo baru Kia sempat terungkap lewat dokumen pengajuan paten pada Februari lalu. Kesannya seperti logo baru VW dan Nissan: terlihat simpel dan minimalis tetapi lebih modern dari sebelumnya. Bingkai berbentuk oval yang menjadi ciri khasnya sejak lama sudah dihilangkan, dan tulisan ‘KIA’ dibuat lebih besar tapi lebih tipis.

Logo ini nantinya akan diterapkan untuk pertama kalinya pada jajaran produk baru Kia yang akan dirilis pada tahun-tahun mendatang. Perlu diketahui kalau ada tujuh mobil baru yang sepertinya semuanya berjenis EV, jadi rasanya logo terbaru ini cocok dengan modelnya. Kia sendiri berencana untuk memproduksi sejuta unit mobil ramah lingkungan pada tahun 2026.

Apa yang dilakukan Kia dirasa sudah tepat, dan keberadaan logo baru ini akan membawa era baru bagi merek asal Korea Selatan tersebut. Meskipun baru dikenalkan pada tahun depan, tapi Kia sudah termasuk merek yang mengganti logonya setelah VW dan Nissan.

Be the first to comment

Leave a Reply