Kia Sonet akan Meluncur Sebentar Lagi?

Kia Sonet Murah meriah

RiderTua.com – Sepertinya kehadiran Kia Sonet akan meluncur di Indonesia takkan lama lagi. Pada akhirnya mobil mini SUV terbaru ini akan segera hadir setelah sebelumnya menjalani debut perdananya di India. Kia Sonet dikonfirmasi akan meluncur sesaat lagi, meskipun belum mau membeberkan tanggal mainnya. Yang jelas, ini sudah bisa menjadi kabar gembira bagi konsumen Tanah Air.

Kia Sonet akan Meluncur Sesaat Lagi

Sebelumnya Sonet sudah sempat terlihat berkeliaran di salah satu ruas tol, nampaknya tengah melakukan uji coba sebelum diproduksi massal. Bahkan terakhir mobil ini pernah terpantau berseliweran di kawasan mall ditengah kota. Sepertinya ini makin menguatkan dugaan kalau Kia bakal merilis Sonet di Indonesia.

Setelah spyshot-nya beredar luas, bocoran lainnya dari Sonet kembali beredar, tapi kali ini soal harganya. Salah satu situs pajak mencantumkan nama Sonet lengkap dengan harga jualnya yang sudah tentu belum termasuk pajak lainnya. Perlu diketahui kalau mobil ini didatangkan langsung dari India, satu-satunya tempat produksi Sonet di dunia.

Kia Sonet di Indonesia

Diluncurkan Bulan Depan?

Pada awalnya Kia Mobil Indonesia tak mau mengomentari soal keberadaan Sonet dalam spyshot yang beredar. Namun akhirnya APM (agen pemegang merek) Kia di Tanah Air ini mengaku kalau mereka tengah menyiapkan Sonet untuk dijual disini. Sonet dihadirkan sebagai model lebih kecil dari crossover-SUV Kia yang lebih dulu dijual, yang tak lain adalah Seltos.

Meskipun demikian, Kia masih belum mau membeberkan tanggal peluncurannya untuk saat ini. Tapi seharusnya peluncuran Sonet akan dilakukan ‘beberapa hari lagi’, artinya model ini akan hadir dalam waktu dekat. Entah itu pada awal minggu di bulan November atau mungkin pertengahan bulan.

Terlepas dari itu, Kia memastikan kalau harga Sonet bakal lebih murah dari Seltos yang dijual sekarang. Tentu saja dengan modelnya yang lebih kompak ketimbang saudaranya tersebut, harga terjangkau sudah sesuai diberikan untuk Sonet. Apalagi model ini dibanderol sangat terjangkau di Negeri Bollywood. Entah mesin mana yang akan dipakai, tapi kalau berkaca dari Seltos, kemungkinan memakai mesin 1.000 cc atau 1.200 cc.

Be the first to comment

Leave a Reply