World Premiere Nissan Magnite Resmi Dilakukan

RiderTua.com – World premiere Nissan Magnite resmi diadakan di India untuk mengenalkan mobil terbarunya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Magnite menjadi SUV mungil pertama yang dikembangkan oleh merek tersebut. World premiere Nissan Magnite memang hanya dilakukan di India, tapi rencananya model ini akan dijual di luar negeri. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan kebagian Magnite.

World Premiere Nissan Magnite Dilakukan di India

Penampilan Magnite memang sudah lama diketahui oleh banyak orang sejak sosoknya pertama kali dikenalkan oleh Nissan lewat render. Terlebih banyak juga yang mengunggah spyshot dari mobil ini sebelum modelnya sempat dirilis resmi. Kalau dilihat sekilas, Magnite tak punya perbedaan antara model konsep dengan model siap produksinya.

Desain Magnite seperti mengingatkan pada model Datsun, dengan desain grille segi enam yang simpel tapi tetap terlihat modern. Karena inilah yang membuat Magnite pada awalnya diduga sebagai produk baru dari Datsun. Tapi entah mengapa kini menjadi mereknya Nissan, mungkin menyusul dengan kondisi yang terjadi pada divisi mobil murah ini.

World premiere Nissan Magnite

Mesin Kecil Dengan Turbo

Magnite dibuat dari platform CMF-A, platform yang sama dipakai oleh Renault Triber, jadi tak salah kalau keduanya sekilas terlihat agak mirip. Meski menampakkan kesan ala mobil Datsun, tapi Magnite tampil sporty dengan desain lampu utama yang menyipit. Ditambah dengan desain pelek 16 inci yang terlihat seperti bunga menambah kesan mewah pada model ini.

Interior Magnite bisa dikatakan cukup bagus dengan layar instrumen full digital 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur didalamnya terdiri dari cruise control, kamera 360 derajat, auto AC, wireless charging, hingga engine star-stop button. Lalu untuk fitur keselamatan tersedia dual airbag, rem ABS-EBD, traction control, sampai hill start assist.

Karena SUV mungil, maka mesin yang dipakai Magnite juga kecil, yaitu 1.000 cc turbo, dengan tenaga yang disebut bisa mencapai 100 tk. Hanya menyediakan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan, harganya masih belum diumumkan oleh Nissan. Yang jelas, Magnite dipastikan hadir di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply