Ini Tampang Nissan Navara Facelift yang ‘Bergaya Barat’

RiderTua.com – Setelah sosok Magnite terlihat, kali ini tampang Nissan Navara Facelift yang mulai dibocorkan oleh netizen. Sepertinya ini menandakan kalau mobil pikap double cabin tersebut bakal mendapatkan penyegaran kecil-kecilan atau minor change. Tampang Nissan Navara Facelift kini menampakkan kesan ala mobil Amerika Serikat yang gagah. Desainnya ternyata cocok dengan bodi mobil yang bongsor.

Baca juga: Produksi Mobil Nissan Ditingkatkan, Mau Apa?

Tampang Nissan Navara Facelift Ala Mobil Amerika

Meski tak setenar Toyota Hilux maupun Mitsubishi Triton, Navara masih dijual di Indonesia sampai sekarang. Di Amerika Serikat, Navara lebih digolongkan sebagai mid-size pikap d-cab, sehingga disetarakan dengan Toyota Tacoma. Model ini juga menjadi basis dari Mercedes-Benz X-Class sebelum disuntik mati pada bulan Mei lalu karena tak laku.

Walau kini Navara harus ‘melanjutkan hidup’ tanpa kembarannya, Nissan masih tetap memberi perhatian terhadap mobil ini. Masih ingat dengan video teaser Nissan yang menampakkan siluet Navara wajah baru? Dari teaser tersebut bisa dipastikan kalau pikap ini bakal mendapat penyegaran dalam waktu dekat. Dan kini sosoknya sudah ditampakkan dari bocoran yang beredar.

Tampang Nissan Navara Facelift

‘Western Style’

Disebutkan kalau Navara terbaru dari video teaser sebelumnya akan berupa minor change. Walau demikian, dari bocoran yang ada sepertinya Nissan mengubah hampir keseluruhan eksteriornya dengan gaya Barat alias ‘western style’ ala mobil Amerika. Grille-nya dibuat lebih tebal dari model lamanya, mengingatkan pada pikap d-cab bongsor Nissan Titan.

Detail menarik lainnya yaitu bumper dan housing fog lamp yang baru juga, dipadu dengan ornamen warna silver. Kemudian pelek 6 spoke desain terbaru yang menambah kesan ala mobil generasi terbaru. Desain spion samping mungkin tak terlihat asing lagi, karena mirip dengan model anyar SUV X-Trail.

Tapi ada yang berbeda dari model ini, dimana dari bocorannya Navara tak memakai roof rail seperti dalam video. Kemungkinan model yang satu ini bukanlah tipe tertinggi, entah itu tipe terendah atau tengah. Dengan bocornya penampakan Navara Facelift ini seakan memberikan harapan bagi konsumen akan Terra Facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply