Alex Rins: Ingin Kembali Menjadi Raja di Negara Sendiri!

Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

RiderTua.com – Ingin kembali menjadi raja di negara sendiri (di seri Spanyol). Alex Rins berujar, “Saya ingin mengulang penampilan Minggu lalu..”. Meskipun pembalap Suzuki Ecstar itu berhasil memenangkan balapan pertama di MotoGP Aragon, namun dia masih mengkritik dirinya sendiri sebelum balapan kedua di MotorLand. Dia tahu apa yang harus diperbaiki dan kembali sukses seperti balapan akhir pekan lalu.

Alex Rins: Saya Ingin Mengulang Penampilan Minggu Lalu

Dari baris ke-4 di grid, Alex Rins meraih kemenangan di kompetisi MotoGP Aragon 1. Pembalap pabrikan Suzuki itu memimpin pada lap ke-8 dan berhasil mempertahankannya hingga finis.

Ini menandai kemenangan pertamanya musim ini, dan yang ketiga di kelas utama. Serta ke-15 kali dalam karir balap MotoGP-nya. Kini Rins duduk di peringkat ke-7 dalam klasemen Kejuaraan Dunia dengan 36 poin. Jauh di belakang rekan setimnya Joan Mir, yang memimpin klasemen Kejuaraan Dunia saat ini dengan 121 poin.

Dengan maksud untuk uji kekuatan di Aragon jilid 2 pada hari Minggu, pembalap berusia 24 tahun dari Barcelona itu tetap rendah hati. Dia mengatakan, “Tentu saja saya ingin mengulang penampilan minggu lalu lagi, dan saya pasti akan mencobanya. Tapi itu sulit dan ada begitu banyak faktor yang harus kita perhitungkan.”

“Saya harus meningkat dalam sesi kualifikasi. Karena meskipun saya bisa menang meski berangkat dari posisi ke-10 di grid minggu lalu, sangat sulit jika kita memulai jauh di belakang. Ini menegangkan dan menciptakan lebih banyak tekanan. Jika saya bisa lolos lebih baik (di Kualifikasi), saya akan lebih percaya diri.”

Joan Mir: Saya Paling Cuek dengan Gelar Dunia MotoGP-Aragon

Keoptimisan Joan Mir

Rekan setimnya Joan Mir, yang finis ketiga di belakang Alex Marquez di Aragon, mengakui, “Pada balapan akhir pekan lalu, saya merasa bahwa itu (hasilnya) bisa lebih dari tempat ketiga. Dalam hal itu, saya sedikit kecewa. Namun, pada saat yang sama, saya juga senang bisa naik podium lagi dan mengumpulkan poin penting. “

Pembalap berusia 23 tahun dari Palma ini tidak ingin terlalu memikirkan kepemimpinannya di klasemen. “Itu bagus, tentu saja, tapi aku tidak terlalu memikirkannya saat ini. Saya hanya ingin mengendarai motor dan melakukan yang terbaik lagi akhir pekan ini. Kemudian itu akan menunjukkan di mana kita akhirnya akan berakhir. Tapi tentu saja saya telah menetapkan target tinggi untuk balapan kedua di MotorLand,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply