Honda Rilis City Hybrid, Apa Keunggulannya?

RiderTua.com – Honda merilis City Hybrid untuk pertama kalinya di pasar ASEAN. Malaysia menjadi negara pertama yang kebagian mobil sedan versi hibrida ini, dengan negara lainnya akan menyusul nanti. Honda merilis City Hybrid dengan segala fitur anyar yang diberikannya. Dari mode berkendara baru sampai fitur keselamatan canggih.

Baca juga: Brio Jadi Andalan Honda Lagi di Bulan September

Honda Merilis City Hybrid Dengan Fitur Anyar

Dari penampilannya seolah tak ada yang begitu spesial dari City RS Hybrid ini, dengan desainnya yang masih sama persis dengan model konvensional. Tak ada aksen biru yang menjadi ciri khas mobil hibrida kebanyakan, layaknya mobil Toyota. Perbedaannya baru kelihatan dari emblem khusus City RS Hybrid.

Model City RS Hybrid tetap menampakkan desain yang simpel dan tetap terlihat sporty seperti jajaran sedan Honda lainnya. Karena eksteriornya tak ada bedanya dengan City biasa, jadi sepertinya tak usah terlalu banyak membahas detailnya. Tapi perbedaan baru terlihat dari spek dari masing-masing model.

Honda rilis City Hybrid

Versi Hibrida

Mesin City RS dipadu dengan sistem hibrida Multi-Mode Drive (i-MMD), mampu menghasilkan tenaga 108 ps dan torsi 253 Nm. Mesin ini juga dikombinasikan dengan transmisi e-CVT, sehingga pengendalian mobil dalam berakselerasi bisa lebih optimal. Terlebih dengan mode berkendara yang bisa menyesuaikan dengan gaya berkendara pengemudi.

Karena berupa sedan kelas atas, maka Honda memberikannya paket keselamatan Honda Sensing. Terdiri dari adaptive cruise control, collision mitigation braking system, forward collision warning, lane departure warning, road departure mitigation, dan auto high beam. Ada juga deceleration selector paddle yang berguna untuk memperlambat laju mobil tanpa injak rem.

City RS Hybrid juga tersedia dalam varian S, E, dan V, dijual mulai dari Rp 263 juta hingga Rp 307 jutaan. Kalau di Indonesia mungkin bisa sedikit mahal, terlebih tanpa adanya Honda Sensing. Memang fitur ini hanya bisa ditemukan pada mobil mewah sekelas Odyssey.

Be the first to comment

Leave a Reply