Gentle Banget Pecco, Badai Berujung Damai!

Gentle Banget Pecco, Badai Berujung Damai!
Gentle Banget Pecco, Badai Berujung Damai

RiderTua.com – Gentle Banget Pecco… Insiden bentrokan Francesco Bagnaia-Miguel Oliveira di Le Mans, yang diibaratkan badai berujung dengan damai.. Pecco Bagnaia dan Miguel Oliveira terlibat cek-cok selama Q2 di MotoGP Le Mans. Karena Oliveira menghambat laju Bagnaia saat sesi berlangsung.. Namun usai balapan, pembalap Ducati itu segera meminta maaf kepada rivalnya yang berasal dari Portugal itu.

Gentle Banget Pecco, Badai Berujung Damai

Percikan api di trek selama kualifikasi MotoGP di Le Mans antara Pecco Bagnaia dan Miguel Oliveira tak terhindarkan. Persaingan lama yang dimulai dua tahun lalu, ketika kedua pembalap ini sama-sama berebut gelar di kelas Moto2.

Selama sesi kualifikasi Q2, di Tikungan- 4, Pecco melakukan lap cepat dan merasa tertahan oleh pembalap KTM Tech3, Oliveira yang perlahan menuju pit. Pembalap Pramac Ducati itu kemudian melambat dengan mengarahkan gestur amarahnya ke Oliveira..

Balasan dari Miguel adalah ucapan yang menyebut Pecco tidak dewasa seperti “anak-anak”. “Dia mulai melambaikan tangannya. Tapi yang terburuk dia mendekatkan motornya ke arah saya, seolah-olah dia ingin menabrak dan menjatuhkan saya (dipepet),” kata Miguel Oliveira.

Bagnaia meminta maaf

Pecco Bagnaia yang sebenrnya kalem segera meminta maaf secara terbuka kepada pembalap Portugal itu. “Dalam situasi normal, saya jauh dari kata marah. Tetapi ketika saya bertemu seseorang yang perlahan-lahan melaju di depan saya, saya selalu sangat gamang. Sepertinya saya bereaksi berlebihan. Aku terlalu marah, aku akan minta maaf padanya ,”.. .

Bukan hanya sekedar omongan, terbukti beberapa jam kemudian kedua pembalap di kelas MotoGP itu melakukan gencatan senjata. Oliveira berkata,”Dia segera mendatangi saya dan meminta maaf.. Itu adalah sikap yang baik dari dia, karena dia menyadari bahwa perilakunya bukanlah yang terbaik‚Ķ Dia orang yang baik dan pembalap yang sangat baik. Di tengah panasnya momen Anda terkadang melakukan hal-hal gila”.

“Kami adalah manusia. Dia minta maaf. Itu adalah tindakan yang lebih besar dari apa yang dia lakukan di trek sebelumnya ” kata Oliveira..

Pecco Bagnaia menegaskan tindakannya tersebut.. “Saya sangat menghormati Miguel. Kami melakukan duel hebat di MotoGP dan tantangan kami selalu bersih. Tindakan saya pada hari Sabtu terlalu dibesar-besarkan. Maaf, sekarang masalahnya selesai”.

Be the first to comment

Leave a Reply