Brio Jadi Andalan Honda Lagi di Bulan September

Honda mobil andalkan ekspor
(Foto: viva)

RiderTua.com – Sepertinya Brio tetap jadi andalan Honda Prospect Motor (HPM) pada bulan September 2020 lalu. Bagaimana tidak, mobil ini mampu mencatatkan hasil penjualan lebih tinggi dari model lainnya yang dimiliki HPM. Tak heran kalau Brio jadi andalan Honda di tiap bulannya selama beberapa bulan terakhir. Bahkan dalam situasi seperti sekarang hampir tak membuat penjualannya terpengaruh.

Baca juga: Pikap D-Cab Honda Ridgeline Dapat Facelift yang Keren!

Brio Jadi Andalan Honda Tiap Bulannya

Tentu ini bukan hal yang cukup mengejutkan, mengingat Brio selalu menjadi yang nomor satu dalam penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2020. Entah itu Brio RS maupun Satya, keduanya tetap mencatatkan hasil yang cukup bagus. Bahkan mampu mengungguli model seperti HR-V, Mobilio, sampai CR-V.

HPM mencatatkan hasil penjualan mobil secara retail sebanyak 5.835 unit, sehingga menambah total penjualan mobil Honda dari awal tahun menjadi 55.548 unit. Angka ini memang terus naik seiring dengan pemulihan pasar roda empat di Indonesia, walaupun sempat khawatir akan menurun lagi. Sebab keadaan pasar otomotif agak terganggu dengan berbagai masalah pada saat ini.

Brio jadi andalan Honda

Brio Ungguli HR-V

Brio tercatat mampu terjual sebanyak 3.622 unit pada bulan September lalu, terdiri dari Satya sebanyak 2.507 unit dan RS 1.115 unit. Hasil ini cukup bagus jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, bahkan menguasai lebih dari separuh penjualan mobil Honda. Ini membuktikan kalau Brio masih menjadi incaran bagi konsumen Indonesia.

Sementara dibawah Brio ada HR-V 1.5L yang terjual hingga 773 unit, naik sedikit dari bulan Agustus yang mencapai 751 unit. Kemudian mobil LMPV Mobilio mencatatkan hasil hingga 526 unit, cukup berjauhan dari HR-V 1.5L dengan selisih sekitar 300 unit. Honda Jazz dan CR-V harus puas di posisi keempat dan kelima dengan mampu menjual 328 unit dan 253 unit.

Selanjutnya ‘Brio versi low SUV’ BR-V lebih sedikit dari CR-V, yaitu sebanyak 154 unit. Disusul model lainnya seperti Civic Hatchback 87 unit, Civic Sedan 43 unit, City 18 unit, Accord 17 unit, Odyssey 13 unit, dan HR-V 1.8L hanya satu unit. Civic Type R? Sepertinya tidak termasuk, karena hanya dijual terbatas di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply