Ini Calon Mobil SUV Terbaru Dari Volvo!

RiderTua.com – Calon mobil SUV terbaru Volvo ternyata sudah mulai kelihatan sosoknya. Dengan nama XC20, model yang masuk dalam XC series ini berupa SUV EV alias electric vehicle pertama yang dimiliki merek asal Swedia tersebut. Calon mobil SUV terbaru Volvo ini memiliki desain yang futuristik serta gagah perkasa. Dan tentu saja model ini dijamin ramah lingkungan karena memakai tenaga listrik.

Baca juga: Ketika Volvo Ingin Mobil Otonom Menjadi Lebih Baik

Calon Mobil SUV Terbaru Volvo yang Futuristik

Dunia otomotif yang mulai mengarah ke kendaraan ramah lingkungan sepertinya berhasil menarik perhatian Volvo. Itu ditandai dengan kehadiran mobil listrik terbarunya yang akan disapa sebagai XC20. Ternyata nama tersebut bukanlah nama yang akan dipakainya, meskipun berjenis sub-compact crossover SUV seperti seri XC lainnya.

Volvo sendiri menyebut kalau XC20 dipakai hanya sebagai nama ‘placeholder’ atau dalam kata lain hanya digunakan sementara saja.  Padahal kalau dilihat dari ukurannya, mobil ini lebih cocok dijadikan sebagai adiknya XC40 yang modelnya lebih besar darinya. Tapi tenang saja, Volvo pasti akan mengumumkan nama aslinya suatu hari nanti.

Calon mobil SUV terbaru Volvo

Ramah Lingkungan

‘XC20’ menjadi mobil Volvo pertama yang memakai platform SEA (sustainable experience architecture), platform yang pernah dihadirkan di Beijing Auto Show 2020 lalu. SEA merupakan hasil pengembangan dari Volvo serta parent company Geely di Negeri Panda. Keunggulan dari platform ini yaitu Volvo bisa menghemat ongkos pengembangan mobil serta pengeluarannya.

Walau berjenis SUV, tapi Volvo tak ingin fokus pada kesan SUV dengan ground clearance tinggi serta andal dalam off road. Kok gitu? Ternyata mereka ingin mewujudkan SUV masa depan yang nyaman di jalan perkotaan, sehingga mereka harus membuang kesan khasnya tersebut. Jadi siapa tahu seri XC lainnya pada generasi selanjutnya akan mengikuti kesan seperti XC20.

Volvo menegaskan kalau ‘XC20’ akan hadir dengan desain yang lebih kompak dari XC40, atau bahkan seluruh model XC dalam lini produknya. Tentu saja model ini hanya mengandalkan motor listrik sebagai tenaganya, bukan mesin bensin lagi. Mereka masih terus mengembangkan XC20, jadi yang ada dalam foto mungkin bukan produk finalnya, tapi hampir mendekati model produksi massalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply