Ulang Tahun BMW GS Ke-40, Ada Edisi Spesial!

RiderTua.com – BMW Motorrad merayakan ulang tahun BMW GS yang ke-40, model motor adventure yang cukup terkenal bagi merek ini. GS sudah menjadi satu diantara produk terkenal keluaran merek asal Jerman tersebut. Ulang tahun BMW GS dirayakan dengan edisi spesial untuk tiga model GS yang berbeda-beda. Ketiganya memiliki livery khusus sehingga tampilannya menjadi makin menarik.

Baca juga: Moge BMW R18 Terbaru Sold Out Sebelum Diluncurkan !

Ulang Tahun BMW GS Dirayakan Dengan Edisi Spesial

Ketiga motor GS yang mendapatkan edisi spesial ’40 Year GS’ adalah G 310 GS, R 1250 GS, dan R1250 GS Adventure. Model ini sama-sama dibalur livery hitam dengan aksen kuning mencolok pada handle bar serta sebagian kecil bodi motor. Paduan warna ini begitu menarik dan bersejarah karena pertama kali dipakai oleh model R 100 GS sejak akhir tahun 80-an.

Memang ini hanya memfokuskan pada penampilannya saja, selebihnya seperti spek mesin hingga fiturnya tak ada yang berubah. Masing-masing model memiliki mesin dengan tenaga yang berbeda-beda, dimana G 310 GS hanya bertenaga 34 hp, R 1250 GS 136 hp, dan R125 GS Adventure 143 hp. Makin besar kapasitas mesinnya, maka tenaganya semakin besar dan bisa diandalkan dalam kondisi jalan tertentu.

Ulang tahun BMW GS yang ke-40

Motor Andalan BMW

Entah berapa harga untuk membawa pulang motor edisi spesial tersebut, tapi kemungkinan harganya bisa sedikit lebih mahal dari model biasa. Belum jelas apakah BMW Motorrad hanya menyediakannya dalam jumlah terbatas atau limited edition. Sepertinya edisi tersebut hanya dijual terbatas di Jerman dan sekitarnya, sedangkan Indonesia mungkin nggak kebagian.

Nama BMW GS sudah tak bisa diremehkan dan tak asing lagi bagi konsumen Jerman. Motor adventure ini dikenal sebagai motor yang kokoh, kompak, serta multifungsi, baik dikendarai di jalan raya maupun off road. Terlebih eksistensinya selama empat dekade ini membuat namanya semakin dikenal sebagai salah satu motor BMW yang legendaris.

Selama bertahun-tahun, BMW memastikan agar produk motor adventure-nya tetap nyaman dikendarai, baik di perkotaan atau jalanan off road ringan. Tentunya dengan mesin berkapasitas besar seperti R 1250 GS termasuk Adventure punya kemampuan lebih dari G 310 GS, walau dengan harga yang lumayan mahal. Tapi tetap saja, ketiganya menjadi bagian dari keluarga motor adventure GS yang diandalkan BMW.

Be the first to comment

Leave a Reply