Isuzu MU-X Generasi Terbaru Mulai Digarap !

RiderTua.com – Takkan ada yang menyangka kalau Isuzu MU-X generasi terbaru tengah digarap. Entah karena keberadaan MG Gloster membuat merek kendaraan komersil ini langsung bergerak cepat untuk membuat model anyar SUV tersebut. Isuzu MU-X generasi terbaru sudah terlihat dari gambar paten yang sudah bocor duluan. Sepertinya ini menandakan kalau mereka akan merombaknya sebentar lagi.

Baca juga: Isuzu MU-X Facelift Bermesin Baru Ditunda Peluncurannya !

Isuzu MU-X Generasi Terbaru Dari Gambar Paten

Sebenarnya Isuzu sempat berencana untuk meluncurkan MU-X Facelift beberapa bulan lalu. Namun mereka menunda peluncurannya karena keadaan pasar yang belum membaik sampai sekarang. Tapi ada yang menduga kalau Isuzu membatalkan rencana untuk menyegarkan MU-X dan langsung menggarap model generasi barunya.

Belum sempat mengumumkan kehadirannya, MU-X berwajah baru sudah mulai terlihat. Dari bocoran paten yang beredar bisa nampak jelas bagaimana tampang MU-X generasi terbaru tersebut, dan sudah tak lagi terlihat seperti D-Max lagi. Meskipun begitu, masih ada kesan dari D-Max generasi ketiga jika dilihat dari bentuk lampu utamanya.

Isuzu MU-X generasi terbaru
(Auto Week)

Sama Tapi Tak Serupa

Detail menarik lainnya yaitu grille-nya yang dibuat lebih kecil dari sebelumnya, meskipun kesan bongsornya tetap ada. Jika membedakannya dengan All New D-Max, memang hampir tak ada mirip-miripnya, karena grille D-Max jauh lebih besar dari MU-X. Desain kaca belakangnya tak lagi mirip dengan ‘saudaranya’, Chevrolet Trailblazer.

Masih tetap mempertahankan dimensi lamanya, tapi dengan tempat plat nomor yang lebih rendah. Sehingga pembuka pintu bagasinya ditempatkan di posisi yang berbeda dengan tempat plat nomor. Mungkin Isuzu sengaja melakukannya agar berbeda dengan mobil kebanyakan.

Sayangnya paten tersebut hanya menampakkan eksterior All New MU-X saja dan tak ada desain interiornya. Entah apakah Isuzu juga merombak bagian dalamnya saja, mengingat model generasi terbaru selalu merubah interior mobil. MU-X masih tetap menawarkan pilihan mesin diesel turbo. Belum jelas apakah Isuzu mau membawanya ke Indonesia, disaat segmen SUV ngetren belakangan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply