Family Car Terkencang Peugeot, Inilah 508 PSE !

RiderTua.com – Family car terkencang Peugeot ternyata akan dihadirkan, meskipun mereka terkenal dengan mobil SUV-nya. Dengan nama 508 PSE, family car ini menawarkan desain yang begitu menawan tapi dengan performa lebih tinggi dari MPV biasa. Family car terkencang Peugeot ini merupakan hasil garapan dari divisi ‘Performance’ merek tersebut. Sehingga menghasilkan produk dengan tenaga lebih besar dari rata-rata.

Baca juga: Penampakan Peugeot 3008 Facelift, Makin Gahar !

Family Car Terkencang Peugeot Hasil Garapan Divisi

Nama PSE mungkin masih terdengar asing, tapi anggap saja PSE seperti divisi mobil kencang dari merek lainnya seperti Toyota GR. Ada sejumlah produk yang sudah dikembangkan dari model ini, dan yang terbaru mereka menggarap versi terkencang dari 508. Mobil ini nampak tak mendapatkan ubahan apapun, kecuali pada performanya.

Dari modelnya memang masih mirip dengan 508 yang dijual di pasar, hanya saja terlihat seperti model konsep 508 Sport Engineering. Konsep ini pernah ditampilkan pada ajang pameran Geneva Motor Show 2019 lalu, dan seakan inilah model yang berubah menjadi PSE. Dengan warna abu-abu yang begitu keren, dipadu dengan kelir kuning di area bumper dan bagian dalam pelek.

Family car bertenaga Peugeot

Mobil Kencang

Meski agak mirip dengan 508 biasa, tapi perbedaannya cukup kentara jika dilihat dari desainnya yang makin tajam. Seolah Peugeot ingin menegaskan kesan sporty pada model PSE tersebut, tapi tetap mempertahankan desain asli pada mobil keluarga ini. Memang tak ada tambahan apapun seperti body kit layaknya Toyota GR atau TRD, tapi modelnya sudah keren kok.

Soal mesin, 508 mengandalkan mesin 1.600 cc dipadu dengan sistem hybrid terdiri dari dua motor listrik serta turbocharger. Dengan perpaduan tersebut, 508 PSE mampu menghasilkan tenaga sebesar 355 hp dan torsi 520 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 5,2 detik dan kecepatan maksimal 250 km/jam!

Tentu ini hasil tenaga yang jauh lebih besar dari yang diduga, terlebih untuk mobil keluarga seperti 508. Meski belum ditampakkan interior serta harganya, tapi 508 PSE ini bakal menjadi family car paling bertenaga yang dimiliki Peugeot.

Be the first to comment

Leave a Reply