Isuzu MU-X Facelift Bermesin Baru Ditunda Peluncurannya !

RiderTua.com – Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau MU-X masih menjadi andalan Isuzu, walau mereka fokus ke kendaraan komersial. Malahan mobil SUV ini akan kebagian mesin terbarunya, yaitu BluePower 1.9 liter dan 3.0 liter. Sayangnya jadwal rilis MU-X bermesin baru tersebut ditunda karena kondisi sekarang. Apalagi ada penyebab lainnya kenapa tanggal mainnya diundur.

Baca juga: Isuzu Panther Terselamatkan Karena Euro 4 Diundur ?

Jadwal Rilis MU-X Bermesin Baru Ditunda

Disebutkan kalau MU-X bermesin baru ini tak hanya membawa itu saja, tetapi juga sedikit penyegaran. Memang hanya berupa tambahan aksesori saja, tapi itu bisa membuat penampilan SUV ini makin gahar dan makin cakep. Apalagi dengan mesin terbarunya, membuat MU-X bisa semakin mantap bersaing di segmennya.

Lalu kenapa ditunda? Kondisi yang sedang terjadi di pasar roda empat Indonesia masih belum memungkinkan untuk meluncurkan produk baru. Tentu ini menyusahkan bagi produsen mobil, apalagi mereka yang biasanya rutin mengikuti pameran otomotif yang kebanyakan dibatalkan perhelatannya. Terkadang peluncuran online menjadi salah satu cara untuk tetap mengenalkan produk terbaru.

Euro 4 Ikut Ditunda

Tapi ternyata tak hanya itu yang menjadi penyebab kenapa peluncuran MU-X mesin anyar diundur. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan adanya pengunduran penerapan standar emisi Euro 4 di Tanah Air juga ikut menjadi faktornya. Mungkin mereka menunggu momen yang tepat untuk merilisnya.

Sepertinya Indonesia yang terakhir mendapatkan MU-X di Asia Tenggara, karena negara tetangga sudah lebih dulu mendapatkannya. Sebut saja Thailand dan Filipina, dimana dua negara ini didahulukan terlebih dulu. Memang agak terlambat, tapi tak apalah daripada tidak sama sekali.

MU-X sebenarnya bisa menjadi SUV yang sangat diandalkan di Indonesia. Tapi dengan makin ketatnya persaingan di kelasnya seakan membuat mobil ini tersisihkan. Tapi tetap saja Isuzu takkan meninggalkan MU-X begitu saja, buktinya dengan adanya peluncuran facelift ini.

Be the first to comment

Leave a Reply