Ada DFSK Glory 530, Mau Didatangkan ke Indonesia ?

(jpnn.com)

RiderTua.com – Setelah Glory 580 dan 560 dijual di Indonesia, di kampung halamannya sudah ada DFSK Glory 530. Dari namanya saja sepertinya mobil SUV ini bakal menjadi SUV dengan mesin lebih kecil dari kedua kakaknya. Ada DFSK Glory 530 artinya model ini sudah siap dirilis secara publik. Tapi apa Indonesia juga ikut kebagian?

Baca juga: DFSK Takkan Beri Fitur i-Talk Untuk Glory 560 dan 580 ?

Ada DFSK Glory 530 Artinya Sudah Siap Dirilis

DFSK terakhir meluncurkan model Glory 560 di Indonesia sekitar dua tahun sejak model 580 dijual. Tentu saja mobil ini ditempatkan dibawah 580 karena punya bodi lebih kecil. Dengan ini, maka DFSK punya dua pilihan varian Glory di Tanah Air, tapi sepertinya produsen mobil tersebut masih belum puas.

Penampakan Glory alias Fengon 530 sempat bocor di dunia maya, dan tampak diparkir di salah satu tempat. Dari penampilannya saja sekilas tak ada bedanya dengan Glory 580 lawas (bukan model facelift atau versi i-Auto). Hanya saja grille-nya tak dilapisi krom dan desainnya agak sedikit berbeda dengan 580, termasuk desain bagian bawah bumper.

Ada DFSK Glory 530

Masuk Dalam Seri Glory

Nama Fengon rasanya agak aneh bagi pasar Indonesia, jadi rasanya masih masuk akal kalau dimasukkan ke dalam seri Glory. Entah mengapa DFSK tak memasukkannya sebagai Fengguang dan malah memakai nama lain. Mungkin karena DFSK sendiri pernah dibuat bingung dengan produknya sendiri, yaitu 580 Max dan iX7, dan tak mau itu terulang lagi maka Fengon menjadi pilihan terakhir.

Fengon 530 rencananya akan tampil dalam pameran otomotif terbesar di kampung halamannya, yaitu Beijing Auto Show. DFSK juga berencana untuk meluncurkan produk lainnya disana, termasuk produk unggulannya yang sudah dijual. Jadi kalau 530 sudah ada di Negeri Tirai Bambu, kapan ke Indonesia?

Entah apakah DFSK akan membawanya bersama dengan Glory E3, versi ramah lingkungannya. Jika benar akan dibawa kesini, maka Glory 530 akan ditempatkan di kelas sub-compact SUV dan bertemu dengan Kia Seltos, Suzuki S-Cross, serta Hyundai Kona.

Be the first to comment

Leave a Reply