DFSK Takkan Beri Fitur i-Talk Untuk Glory 560 dan 580 ?

(foto: Liputan6.com)

RiderTua.com – Glory i-Auto memiliki fitur i-Talk yang cukup canggih, karena tinggal mengoperasikannya lewat suara. Namun entah mengapa hanya model DFSK ini yang punya fitur voice command ini. Sepertinya Glory 580 dan 560 tak bisa mendapat i-Talk. Ironisnya Glory i-Auto sebenarnya masih turunan dari model 580.

Baca juga: DFSK Sudah Siap Ekspor Glory i-Auto ke Luar Negeri ?

Glory 580 dan 560 Tak Bisa Mendapat i-Talk

DFSK meluncurkan Glory i-Auto dengan i-Talk dilakukan setelah Wuling mengenalkan Almaz dengan fitur serupa, yaitu WIND. Hanya saja WIND bisa mendukung bahasa Indonesia, sementara i-Talk baru berbahasa Inggris. Tapi DFSK mengaku kalau dukungan bahasa Indonesia sedang dikembangkan dan akan dirilis suatu hari nanti.

Sayangnya fitur ini nampaknya eksklusif untuk i-Auto saja, otomatis 580 dan 560 tak ikut kebagian. Mungkin bukan menjadi masalah bagi DFSK untuk memasang i-Talk pada kedua SUV tersebut. Tapi mereka belum ingin memberinya karena ‘belum siap’.

Bisa Saja Dipakaikan i-Talk

Walau begitu, bukan berarti Glory 580 dan 560 tak kebagian i-Talk sama sekali. DFSK mengatakan kalau masih ada potensi keduanya bisa mendapat fitur tersebut. Hanya saja mereka butuh waktu yang tepat hingga kedua SUV ini mendapatkan i-Talk layaknya i-Auto.

Selain itu, yang paling penting yaitu kehadiran fitur ini tergantung pada permintaan pasar. DFSK ingin melihat seberapa besar permintaan akan fitur ini untuk 580 dan 560. Kalau keduanya sudah terpenuhi, maka DFSK bisa menghadirkannya.

Memang bukan sekarang, tapi terlepas dari itu, fitur i-Talk ini akan menyaingi WIND pada Almaz. Karena hanya Glory dan Almaz yang punya fitur voice command ini, jadi akan ada persaingan sengit antara kedua SUV tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply