Spesifikasi Honda CR-V PHEV, Konsumsi BBM Hemat !

Ada mobil listrik Honda yang terbaru

RiderTua.com – Sebelum sempat diluncurkan, spesifikasi Honda CR-V PHEV sudah mulai dibocorkan termasuk penampakan modelnya. Mobil SUV andalan Honda akan dihadirkan dalam bentuk moel plug-in hybrid, sesuatu yang mungkin jarang dilakukan oleh produsen yang satu ini. Spesifikasi Honda CR-V PHEV meliputi konsumsi BBM alias bahan bakar, serta penampilan dari model itu sendiri. Seperti apa sosoknya?

Baca juga: Honda CR-V PHEV Hadir Sebentar Lagi?

Spesifikasi Honda CR-V PHEV Meliputi Konsumsi BBM

Kabar CR-V PHEV mencuat setelah Honda mengkonfirmasi kehadirannya di Beijing Auto Show. Model ini beserta satu mobil listrik ‘misterius’ lainnya akan diluncurkan pada saat itu juga. Meski masih belum dikenali, tapi kedua produk terbaru Honda ini akan menambah lini model yang dimiliki oleh produsen asal Jepang tersebut.

Penampakan CR-V versi plug-in hybrid bahkan sudah dibocorkan lebih dulu sebelum dirilis resmi. Dari penampilannya memang tak ada bedanya dengan CR-V model biasa, hanya saja grille-nya mendapat tambahan ornamen. Lalu bagian bawah bumper mobil juga berbeda dengan versi bensin, terlihat dari hiasan krom yang memanjang dari belakang plat nomor hingga sisi samping lampu kabut.

Spesifikasi Honda CR-V PHEV

Efisiensi Lebih Hemat

Selain desain grille baru, CR-V PHEV juga terlihat memakai desain pelek yang baru juga, dan dengan semua itu seakan membuatnya mirip dengan versi Turbo. Kecuali dengan adanya charger port di sisi samping mobil untuk mengisi daya baterainya. Kemungkinan mesin hingga motornya akan dibawa dari Accord Hybrid, yaitu mesin 2.000 cc dan motor listrik 67,5 kW.

Secara dimensi, CR-V PHEV lebih besar tapi dengan ground clearance lebih rendah dari CR-V biasa. Tentu ini dilakukan untuk menyesuaikan pasar tujuannya, atau mungkin untuk menambah efisiensi bahan bakarnya. Bicara soal efisiensi BBM, CR-V PHEV mampu menempuh jarak hingga 90 km untuk mengonsumsi satu liter bensin, dan ini sudah cukup hemat untuk sebuah mobil SUV.

CR-V PHEV akan menjadi mobil SUV PHEV pertama yang dimiliki Honda, karena sebelumnya model hatchback Jazz dengan teknologi serupa. Sepertinya cukup menarik, walau belum dipastikan apakah mobil ini bisa dijual di luar Negeri Tirai Bambu atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply