Toyota Century Hadir di Indonesia, Cuma Satu Unit !

RiderTua.com –  Mobilnya Kaisar Jepang, Toyota Century hadir di Indonesia setelah dihadirkan oleh Prestige Image Motorcars. Mobil mewah nan klasik ini ternyata hanya didatangkan satu unit, tentunya dengan harga yang fantastis. Toyota Century hadir di Indonesia dengan menawarkan kualitas layaknya model mewah lainnya. Tapi ada yang membuat Century menjadi sangat spesial.

Baca juga: New Toyota Vios Facelift Nggak Dibawa ke Indonesia ?

Toyota Century Hadir di Indonesia Dengan Kualitas Mewah

Dari desainnya, mungkin bagi sebagian orang tak begitu menarik, kecuali bagi orang Jepang yang menganggapnya sebagai ‘mobilnya kerajaan’. Generasi ketiganya memperlihatkan desain klasik ala Century Royal yang dirilis pada tahun 2006 silam. Grille serta peleknya memperlihatkan garis-garis yang begitu rapat, sangat berbeda dengan desain mobil sekarang.

Seperti kata pepatah, ‘jangan menilai sesuatu (atau sesorang) dari penampilannya’ dan ini mungkin juga berlaku bagi Century. Meski nampak tak menarik, tapi mobil ini punya segudang fitur canggih yang tak dimiliki oleh mobil mewah Toyota lainnya. Ruang kabinnya begitu mewah dengan warna beige serta aksen kayu yang membuatnya makin menawan.

Toyota Century hadir di Indonesia
(netcarshow.com)

Barang Langka

Ruang belakang kabin menawarkan berbagai fitur seperti layar hiburan 11,6 inci, 20 speaker, touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah, sampai massage function. Tirai juga menjadi tambahan lainnya, suatu fitur yang masih cukup langka pada mobil mewah. Toyota memberikan bahan kedap suara sehingga kebisingan dari mesin hingga keadaan diluar mobil hampir tak bisa terdengar di dalam kabin.

Toyota Safety Sense (TSS) sudah menjadi fitur standar pada Century, dari fitur radar cruise control sampai lane departure alert system termasuk didalamnya. Century mengandalkan mesin V8 5.000 cc hybrid dengan efisiensi bensin sebesar 13,6 km/liter, jadi pengguna tak perlu khawatir soal itu. Toyota sudah mendesain mesin ini agar minim getaran dan suara bising yang dihasilkannya.

Century yang didatangkan di Indonesia hanya satu unit dengan satu warna, yaitu Seika Radiant Silver Metallic. Dengan banderol lebih dari Rp 11 miliar, Prestige Image Motorcars mengatakan kalau tak mudah untuk membawa pulang mobil ini, karena pembelinya harus melalui esai yang disediakan. Memang Century hanya diproduksi 50 unit di dunia, jadi tak sembarangan orang bisa memilikinya.

Be the first to comment

Leave a Reply