Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha!

Melihat kondisi starting grid San Marino, memang Ducati dan Suzuki akan mencoba merusak pesta Yamaha. Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya jika ada red flag tatanan awal akan kocar-kacir

Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha
Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha

RiderTua.com – Dengan dua skuad muda Pramac (Miller dan Pecco), Ducati adalah kekuatan kedua di Misano yang berpotensi merusak pesta Yamaha.. Pada hari Sabtu MotoGP di San Marino, Pecco Bagnaia berada di tempat ke-6 saat kualifikasi GP Misano. Sebuah performa yang mungkin akan mempercepat kepindahannya ke tim pabrikan Ducati, gantikan Dovi.

Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha

Kegigihan Pecco Bagnaia Mencapai Mimpi dan Adik Rossi ke Tim Ducati
Pecco Bagnaia

Ducati Pramac dengan Jack Miller dan Pecco Bagnaia-lah yang menjaga kehormatan tim Merah tetap tinggi di Misano. Pembalap VR46 Academy itu akan start di grid ke-6, di belakang rekan setimnya dengan hanya selisih tipis di kualifikasi. Lima minggu setelah patah tulang kering (tibia) di Brno, mantan juara Moto2 itu tampaknya langsung merasakan perasaannya yang baik bersama Desmosedici. Menjelang keputusan penting masa depannya di MotoGP. Faktanya, dia bisa menjadi pembalap yang punya akses ke tim pabrikan pada 2021, gantikan tempat Andrea Dovizioso. Namun untuk saat ini masih ada saingannya yaitu Johann Zarco..

Sesampainya di paddock Bagnaia masih berjalan dengan bantuan kruk, kondisi fisik sepertinya tidak terlalu banyak menimbulkan masalah, meski dalam balapan jarak jauh cederanya bisa terasa sedikit mangganggu. “Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar. Jika saya berkonsentrasi pada balapan, saya dapat mengurangi pikirannya (memikirkan sakit) dan itu tidak akan terlalu mengganggu saya,” kata Pecco Bagnaia.

Menurutnya dia bisa bertarung di kelompok depan, “Saya akan mencoba. Tujuan utamanya, bagaimanapun, adalah menyelesaikan balapan, meskipun saya harus mundur selangkah,” ujarnya.

Yamaha Favorit juara di Misano

MotoGP Misano – San Marino bukan akhir pekan yang mudah bagi Ducati, dengan Yamaha mendominasi di posisi empat besar di grid start. “Para pembalap Yamaha sangat kuat saat ini, terutama Quartararo dan Vinales yang membuat perbedaan. Tapi Franco dan Vale juga sangat kompetitif. Menurut saya kami bersama-sama dengan Suzuki adalah kekuatan kedua”.

Rumornya tim Ducati akan menunggu seri Barcelona untuk memutuskan line up pembalapnya untuk musim MotoGP berikutnya. Dengan performa gemilangnya, peluang Bagnaia semestinya bisa bertambah. “Kuharap begitu, tapi mari kita lihat. Saat ini saya lebih fokus untuk menjadi yang tercepat. Saya mengatakan kemarin bahwa saya ingin bersaing lagi sejak awal lomba. Sudah bekerja dengan baik saat kualifikasi, sekarang kami harus menunggu untuk melihat bagaimana hal-hal berjalan dalam balapan. Kemudian kita akan lihat apa keputusannya nanti,” pungkas Pecco Bagnaia..

Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha
Ducati Kekuatan Kedua, Merusak Pesta Yamaha

Melihat kondisi starting grid GP San Marino, memang Ducati dan Suzuki akan mencoba merusak pesta Yamaha. Dalam balapan akan lain cerita. Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya jika ada red flag tatanan awal akan kocar-kacir… Meski infonya kali ini jika balapan di start ulang lagi ( restart) tim tidak boleh ‘menyentuh’ motor..

Be the first to comment

Leave a Reply