MPV Nissan Elgrand Facelift Dirilis Bulan Depan

RiderTua.com – Mobil MPV Nissan Elgrand Facelift akhirnya terungkap dan siap dirilis dalam waktu dekat. Model ini sudah lama dinantikan penyegarannya setelah rivalnya, Honda Odyssey, akan mendapat facelift di tahun ini juga. MPV Nissan Elgrand Facelift dipastikan meluncur pada bulan depan. Walau detail seperti fitur dan ubahannya belum jelas.

Baca juga: Ekspor New Nissan Livina yang Dipertimbangkan Kembali

MPV Nissan Elgrand Facelift Meluncur Bulan Depan

Penyegaran untuk Elgrand sepertinya sudah harus diberikan, karena terakhir model ini disegarkan pada tahun 2014 silam. Sementara Alphard (termasuk Vellfire) mendapat facelift pada tahun 2018 untuk mengubah sedikit eksterior serta mesinnya. Lalu Odyssey akan menyusul dengan sedikit ubahan pada eksterior.

Entah akan seperti apa ubahan untuk Elgrand Facelift nantinya, tapi kemungkinan mendapatkan perlakuan yang sama dengan Alphard dan Odyssey Facelift. Tampangnya akan diubah walau grille V-Motion khas Nissan tetap dipertahankan, tapi akan disesuaikan sedikit. Grille-nya mungkin akan dibuat lebih besar, layaknya Serena Highway Star Facelift atau Kicks e-Power.

MPV Nissan Elgrand Facelift akan hadir

Ubahan Luar Dalam

Selain bagian luar, Elgrand Facelift juga mendapat ubahan untuk bagian interiornya. Disebutkan desain kursi jok serta dasbornya akan lebih apik dari model lamanya. Peningkatan juga difokuskan pada fiturnya untuk menambahkan kenyamanan pada penumpang maupun pengemudinya, meski detailnya belum terungkap sampai sekarang.

Karena facelift, maka tak ada ubahan apapun yang diberikan pada mesinnya, dimana ada dua pilihan yang terdiri dari 2,5 liter dan 3,5 liter. Mesin yang dimiliki Elgrand ini hampir setara dengan yang dipakai oleh Alphard dan Vellfire, sedangkan Odyssey hanya 2,4 liter saja. Walaupun begitu, Elgrand masih kalah pamornya dari Alphard-Vellfire, mungkin karena jangkauan di negara lain lebih kecil.

Saudaranya yaitu Serena yang lebih dulu mendapatkan facelift, tapi entah mengapa Nissan baru melakukannya pada Elgrand. Memang ini baru sekedar prediksi, dan belum diketahui seperti apa sosoknya nanti. Disebutkan kalau Elgrand Facelift bakal meminjam desain dari Mitsubishi Delica sebagai ‘strategi aliansi’, jadi bisa dibayangkan seperti apa nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply