Valentino Rossi: Cedera Seperti Marquez Membuat Takut!

Honda adalah motor yang cepat. Tidak diragukan lagi bahwa Marc adalah pembalap terbaiknya, mereka dalam kesulitan, juga karena pembalap lain tidak mampu bersaing.

Valentino Rossi: Cedera Seperti Marquez Membuat Takut
Valentino Rossi: Cedera Seperti Marquez Membuat Takut

RiderTua.com – Valentino Rossi berpendapat bahwa seperti semua pembalap, cedera seperti Marquez membuat takut pembalap. Setelah cedera semua pembalap secara fisik akan merasa tidak nyaman saat mengendarai motor lagi dan secara mental merasa takut. Bulan September ini akan ada balapan MotoGP dengan jarak yang berdekatan. Ada tiga seri yang digelar dalam tiga minggu berturut-turut. Acara balap yang memacu adrenalin yang akan ditonton Marc Marquez dari sofa dan di depan TV-nya. Dengan lengannya masih terbungkus pelindung seperti baju besi, dia harus ingat bahwa cedera-nya sama sekali tidak sepele, tangan sebagai pusat tenaga menjinakkan Honda RC213V yang liar..

Valentino Rossi: Cedera Seperti Marquez Membuat Takut…

Marc Marquez dengan Baju Besi
Marc Marquez dengan Baju Besi

Valentino Rossi akan memulai seri balapan rumahnya selama dua Minggu ini di MotoGP Misano dengan harapan mengonfirmasi bahwa dia masih mampu bersaing dengan Yamaha-nya. Persaingan memang terbuka, dan terlebih lagi sejak Marc Marquez absen. Pembalap Honda itu terlibat dalam pertarungan lain, yaitu pemulihannya dari patah tulang humerus yang dioperasi dua kali.

Setelah cedera semua pembalap “Secara fisik merasa tidak nyaman saat mengendarai motor lagi, dan secara mental merasa takut”

Valentino Rossi

Valentino Rossi ingat dengan cedera yang dialaminya di Mugello.. Takut adalah manusiawi.. “Cedera seperti ini meninggalkan bekas di tubuh dan pikiran. Secara fisik Anda harus memahami jika Anda merasa tidak nyaman saat mengendarai motor, tetapi secara mental Anda harus memahami jika Anda merasa takut”.

Konfirmasi Honda Tentang Marc Marquez

Marquez Lebih Menderita

The Doctor menambahkan, “Cedera ini meninggalkan bekas pada semua pembalap, begitu juga dengan saya. Cedera Mugello adalah yang paling serius, tapi Marc lebih menderita setelah operasi karena platnya patah dan itu sedikit lebih berat,” kata Valentino.

Rossi kemudian menilai kondisi persaingan saat tidak ada Marquez.. “Menurut saya, Honda adalah motor yang cepat. Tidak diragukan lagi bahwa Marc adalah pembalap terbaiknya, mereka dalam kesulitan, juga karena pembalap lain tidak mampu bersaing. Honda dan Yamaha menderita, sedangkan KTM dan Suzuki membuat kejutan. Jadi semua keseimbangan berubah, bahkan Marc akan menjadi orang yang harus dikalahkan saat dia kembali “.

Semua ungkapan Rossi berdasar dari pengalamannya selama bertahun-tahun bergelut dengan kecepatan dan terluka.. Atau Marquez adalah pengecualiannya, lebih kuat dan berani dari yang dibayangkan…

Be the first to comment

Leave a Reply