New Honda Civic Turbo Muncul di Thailand ?

RiderTua.com – Ternyata New Honda Civic Turbo sudah mulai terlihat di salah satu daerah di Thailand. Sepertinya merek otomotif ini tak mau kalah dari Toyota yang mengenalkan berbagai macam produk baru di Negeri gajah Putih. New Honda Civic Turbo sepertinya akan hadir dengan desain sedikit berbeda. Karena facelift, maka mesin lamanya masih dipakainya.

Baca juga: Honda Civic Hatchback Mugen Terbaru yang Sporty !

New Honda Civic Turbo Dengan Desain Berbeda

Civic seolah-olah dijadikan ‘anak emas’ bagi divisi Honda Mobil, mengingat popularitasnya di beberapa negara di dunia masih cukup tinggi. Itulah mengapa kini makin banyak varian yang disediakan selain Turbo. Yang terbaru adalah Civic Hatchback Mugen yang body kit-nya digarap oleh divisi sporty Honda.

Baru beberapa hari setelah Hatchback Mugen dirilis di Jepang, Civic Turbo terbaru sudah muncul di Thailand. Memang penampilannya ditutupi oleh stiker kamuflase hitam-putih, tapi bentuk lekukan bodinya masih bisa terlihat jelas. Agaknya, gaya desainnya akan dipinjam dari sedan Accord Turbo, dan perkiraan lainnya yaitu lampu LED juga disediakan.

New Honda Civic Turbo tertangkap basah di Thailand

Ubahan Sedikit

Sepertinya hanya itu detail yang bisa didapatkan dari New Civic Turbo, selebihnya masih sama saja dengan model lamanya. Honda memang sering memberikan facelift kecil-kecilan, dan kebanyakan ubahannya diberikan pada eksterior atau interiornya. Ubahannnya memang kecil dan agak sulit dibedakan dengan model lama.

New Civic Turbo pertama kali dirilis di Amerika Serikat beberapa bulan lalu, sebelum akhirnya mulai diuji di kawasan Asia Tenggara. Sepertinya Honda ingin Civic bisa menguasai segmen sedan maupun hatchback, terlebih pamornya masih cukup kuat disini. Mungkin mereka ingin membuat mobilnya menjadi lebih bergaya, ketimbang memperhatikan tenaga tambahan.

Soal mesin memang masih sama dengan model turbo lamanya, yaitu 1.500 cc 4 silinder turbo, tapi tenaganya sepertinya juga akan ditingkatkan pula. Entah kapan mobil ini bisa diluncurkan, namun kalau sudah dirilis di Thailand maka Indonesia bisa jadi ikut kebagian. Ya semoga saja, ubahannya bisa memenuhi ekspetasi konsumennya, ataupun membuat konsumen merasa puas.

Be the first to comment

Leave a Reply