Honda Civic Hatchback Mugen Terbaru yang Sporty !

RiderTua.com – Pada akhirnya Honda Civic Hatchback Mugen yang terbaru dirilis oleh ‘divisi’ sport merek ini. Memang mereka sudah lama dikenal memodifikasi penampilan sejumlah mobil Honda menjadi lebih sporty dan agresif. Honda Civic Hatchback Mugen ini akan jadi alternatif bagi konsumen maupun pecinta mobil sport. Karena dengan aksesori tersebut, Civic Hatchback terlihat makin ganteng dan bergaya.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Naik Lagi di Bulan Juli 2020

Honda Civic Hatchback Mugen Jadi Alternatif Konsumen

Mugen bisa dikatakan sebagai produsen yang nggak main-main soal modifikasi mobil Honda. Kebanyakan ubahan yang diberikan bukan sekedar tampilan eksteriornya saja, tapi sampai ke tuning mesinnya pula. Hasilnya yaitu mobil dengan tampilan sporty nan agresif dengan tenaga besar.

Setelah beres mendandani Civic Type R, kali ini Mugen mengubah penampilan Civic Hatchback menjadi lebih keren. Mobil sporty tersebut mendapat tambahan bodykit sehingga bentuk spoiler, diffuser, serta peleknya terlihat tampil beda. Tapi dengan ubahan ini seolah membuat tampilannya seperti model bukan Civic.

Honda Civic Hatchback Mugen 2020

Beda Dengan Type R

Bentuk bumpernya dibuat lebih elegan tapi tetap agresif, beda dengan Type R Mugen yang ada lubangnya, mungkin sebagai pemanis saja. Ada aksen serat karbon pada beberapa bagian mobilnya, meskipun itu bukan bahan yang asli. Bodinya terlihat lebih gagah jika dilihat dari depan, belakang, atau samping, semua itu berkat tambahan bodykit tersebut.

Interiornya juga tak boleh terlewatkan, Mugen memberikan sport steering wheel, full bucket seat, karpet custom, sampai ornamen untuk tombol engine start-stop. Lagi-lagi aksen serat karbon juga diberikan pada bagian interiornya untuk mempercantik kabinnya. Hasilnya menjadi mobil balap yang siap dibawa melaju kencang di jalan.

Entah apakah Mugen hanya menyediakannya untuk konsumen di Jepang, atau bisa dijual di luar negeri termasuk Indonesia. Soal itu mungkin urusannya baik Honda maupun dari Mugen sendiri. Belum jelas berapa banderol yang bisa dibayar untuk membawa pulang model sporty tersebut, bisa jadi lebih mahal dari Civic Hatchback biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply