Suzuki Celerio Generasi Terbaru Meluncur Akhir Tahun

RiderTua.com – Pada akhirnya Suzuki Celerio generasi terbaru dikonfirmasi hadir pada akhir tahun ini. Memang mobil ini tak lagi dijual di Indonesia, tapi eksistensinya masih sangat kuat di India dan sekitarnya. Suzuki Celerio generasi terbaru dipastikan tampil dengan gaya lebih segar dan tentu saja modern. Meskipun detail mobilnya belum jelas sampai sekarang.

Baca juga: Suzuki Carry Ungguli Penjualan Mobil Juli 2020 !

Suzuki Celerio Generasi Terbaru Tampil Lebih Segar

Beberapa waktu sebelumnya, spyshot All New Suzuki Celerio sempat beredar luas di media sosial. Memang sekilas bodinya mengingatkan pada Toyota Yaris di Indonesia, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Tapi melihat dari bentuk guratan sampai logo Suzuki yang timbul dari stiker kamuflasenya bisa ketahuan kalau itu adalah Celerio terbaru.

Dengan wheelbase lebih panjang, maka Celerio akan mendapat ruang kabin yang makin lega dari sebelumnya. Bagian yang tak ditutupi stiker kamuflase hanyalah peleknya, yang mungkin terlihat seperti pelek standar pada umumnya. Prediksi lain menyebut kalau Celerio bakal membawa fitur infotainment smart play studio layaknya model Suzuki lainnya di India.

Suzuki Celerio generasi terbaru meluncur akhir tahun

Mobil Murah

Karena tergolong sebagai mobil murah disana, maka Maruti Suzuki akan memberinya mesin 1.000 cc bertenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Ada juga pilihan mesin lebih besar lagi, yaitu 1.200 cc yang didapat dari ‘Karimun’ Wagon R. Sepertinya Suzuki hanya menyediakan transmisi manual serta AMT (automatic-manual transmission), kurang lebih sama dengan AGS (auto-gear shift).

Tentu perombakan ini akan menjadi kabar baik bagi konsumen di India maupun sekitarnya. Celerio sempat dijual di Indonesia beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya dihentikan karena tak laku. Jadi bisa dipastikan kalau All New Celerio takkan sampai ke Tanah Air, kecuali Suzuki bisa ‘berubah pikiran’.

Jadwal peluncurannya sepertinya akan mengarah ke akhir tahun 2020, atau paling tidak sekitar kuartal terakhir tahun ini. Celerio akan menambah daftar panjang mobil baru Maruti Suzuki selama ini setelah sebelumnya sukses dengan peluncuran XL6 dan S-Presso.

Be the first to comment

Leave a Reply