Mobil Baru Lexus RZ450e Muncul di Daftar Paten

RiderTua.com – Tiba-tiba saja nama mobil baru Lexus RZ450e muncul dalam daftar paten. Padahal divisi mewah Toyota ini belum sempat mengumumkan apapun mengenai produk terbarunya. Mobil baru Lexus RZ450e ini diduga akan menjadi model listrik. Artinya, model tersebut akan mengisi lini produk ramah lingkungan yang dimiliki Lexus.

Baca juga: Sedan Mewah Lexus IS Hadir Dengan Wajah Lebih Segar

Mobil Baru Lexus RZ450e Menjadi Model Listrik

Sebenarnya Lexus baru punya satu mobil listrik dalam jajaran produk yang ditawarkannya, yaitu UX300e. Mereka juga punya model ramah lingkungan lainnya berupa jenis hybrid, terdiri dari LM300h, LS500hL, ES300h, dan masih banyak lagi. Karena itulah mereka mulai mengembangkan produk listrik lebih jauh lagi dengan RZ450e.

Kalau dilihat dari namanya, sepertinya RZ akan sekaligus menjadi model terbaru dalam lini produk Lexus. Mengingat hanya ada model RC dan RX dengan awalan ‘R’ didepannya, jadi RZ menjadi seri baru. Jadi bisa dikatakan RZ450e akan menjadi produk ‘R’ pertama yang menggunakan tenaga listrik ketimbang bensin maupun hybrid.

Mobil baru Lexus RZ450e kemungkinan mirip model ini

Model SUV atau Sport?

Belum jelas akan jadi seperti apakah RZ450e ini, entah akan menjadi mobil SUV seperti model sejenisnya, crossover, atau sport. Tapi jika mengambil prediksi dari render sejumlah produk Lexus yang pernah ditampilkan, bisa jadi salah satu diantaranya akan menjadi RZ450e. Kemungkinan kuat akan berupa model SUV sporty nan gagah seperti Nissan Ariya.

Urusan jeroannya, Lexus masih mengandalkan komponen listrik dari UX300e, terdiri dari motor listrik tunggal bertenaga 201 hp dan torsi 300 Nm dan baterai 54,3 kWh. Tenaganya sangat besar bahkan membuat mobil ini sanggup berakselerasi dalam waktu 7,5 detik untuk tembus 100 km/jam. Tentu itu sudah cukup besar untuk ukuran mobil ramah lingkungan.

Perjalanan Lexus dalam segmen mobil listrik memang masih sangat jauh, jadi mereka bisa pelan-pelan mengembangkannya satu persatu. Kapan peluncurannya masih belum jelas, tapi kehadiran RZ450e akan menemani UX300e, sekaligus menambah banyaknya produk yang ditawarkan Lexus nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply