Paten Honda CB125R Listrik Sudah Bocor !

RiderTua.com – Tiba-tiba saja gambar paten Honda CB125R listrik sudah tersebar di dunia maya. Mungkin ini cukup mengejutkan mengingat pabrikan otomotif tersebut menggarap sesuatu yang tak biasa. Dari paten Honda CB125R versi listrik ini tetap memperlihatkan bodi motor yang gagah ala street-fighter. Tapi tentu saja ramah lingkungan karena memakai tenaga listrik.

Baca juga: Honda CBR600RR Anyar akan Diluncurkan Bulan Ini !

Paten Honda CB125R Versi Listrik Ala Street-Fighter

Mendengar kata sepeda motor listrik, mungkin yang pertama kali terbayang adalah skuter mini atau skuter dengan ukuran lebih besar. Tapi seiring berkembangnya zaman, variasi motor listrik mulai bertambah, dengan adanya motor sport listrik Kawasaki Endeavor. Honda seakan tak mau kalah dengan Kawasaki dan menghadirkan model berjenis lainnya.

Paten tersebut menampakkan desain motor Neo-Sport Cafe CB125R, jadi sudah dipastikan kalau tampilannya bakal keren. Bagian yang biasanya menjadi tempat mesin berada dibuat lebih kecil agar muat dengan sistem listriknya yang ringan. Otomatis bobot CB125R ini bakal lebih ringan dari model biasanya karena mesin membawa bobot cukup berat bagi motor.

Paten Honda CB125R listrik mulai bocor

Motor Listrik

Honda sepertinya ingin mendesain sesuatu yang bisa dikatakan jauh berbeda dengan Kawasaki Endeavor. Kalau motor itu masih memperlihatkan ruang mesin cukup besar, lain halnya dengan CB125R yang lumayan kecil. Sepertinya mesin listrik tersebut akan dipasangkan pada ruang dekat sasis motor.

Sedangkan bagian rangka, suspensi, sampai sistem pengeremannya masih tetap sama dengan CB125R biasa. Namun rangkanya disebut akan mendapat sedikit penyesuaian agar dapat memuat baterai hingga motor listrik. Tentu tak semua rangka bisa langsung dibuat menjadi model listrik, perlu ada modifikasi agar bisa menyesuaikan komponen tambahan.

Sepertinya terdengar cukup menarik untuk menanti CB125R versi ramah lingkungan tersebut. Sayang CB125R ini tak dijual di Indonesia, kecuali di negara tetangga, entah karena modelnya terlalu cakep atau alasan lainnya. Terlebih kalau jenisnya listrik, maka butuh waktu lama bagi Honda untuk bisa merealisasikannya, termasuk memutuskan negara mana yang akan kebagian model ini.

Be the first to comment

Leave a Reply