Hasil FP1 GP Austria: Espargaro Tercepat, Yamaha di Luar 4 Besar!

RiderTua.com – Latihan bebas pertama Jumat ( FP1) MotoGP Austria-1 pembalap KTM Pol Espargaro menjadi yang tercepat.. Grand Prix Austria tahun 2020 adalah yang pertama dan mungkin terakhir ( tahun depan normal) dengan back-to-back di Red Bull Ring, yang berlangsung dari 14-16 Agustus. Ancaman hujan sepanjang akhir pekan membuat para pembalap akan berusaha keras untuk menetapkan waktu tercepat di awal sesi di FP1, jika hujan turun mereka sudah aman. Berikut hasil FP1 GP Austria selengkapnya..

Hasil FP1 GP Austria

Semua mata akan tertuju pada KTM setelah kemenangan Minggu lalu dengan rookie Brad Binder di Brno. KTM adalah satu-satunya pabrikan yang sudah menguji motornya di Red Bull Ring sejak berakhirnya masa isolasi. Tes pribadi dilakukan oleh Pol Espargaro dan Dani Pedrosa di sana pada akhir Mei. Bantuan dari Michelin? setiap tim yang menguji paket motor bisa konsultasi dengan produsen ban.. Karena tim konsesi KTM bebas melakukan tes sebanyak-banyaknya.. Karena meskipun ban sama untuk semua pembalap, namun setingan mereka lebih siap..

10 menit pertama sepertinya Pol Espargaro (KTM) yang turun ke lintasan pertama kali, memimpin catatan waktu dengan 1:24.772. Diikuti oleh Andrea Dovizioso dengan selisih +0.048 dan rider Suzuki Joan Mir +0.184.

Posisi sementara paruh pertama FP1 GP Austria: Pol Espargaro (1:24.685), Rins +0.099, Dovizioso, Mir, Petrucci, Oliveira, Nakagami, Zarco, Miller, Aleix Espargaro, Alex Marquez, Quartararo, Rossi, Vinales, Morbidelli, Pirro, Crutchlow, Lecuona, Binder, Rabat, Bradl.

Brad Binder di GP Austria ini adalah untuk pertama kalinya mengendari RC16. Dia tidak ikut tes dengan Pol Espargaro Mei lalu karena masih di Afrika Selatan. Jadi ini adalah pengalaman pertamanya di trek Austria dengan mengendarai motor MotoGP.

Hasil akhir sesi ini menunjukkan awal yang bagus untuk KTM, kembalinya Dovizioso dan Yamaha diluar 4 besar dengan Morbidelli menjadi yang tercepat untuk pembalap Yamaha..

Hasil FP1 MotoGP Austria 14 Agustus 2020

Be the first to comment

Leave a Reply