Honda CBR600RR Anyar akan Diluncurkan Bulan Ini !

RiderTua.com – Selama beberapa bulan terakhir, Honda menaruh perhatian lebih pada produk sepeda motornya. Terlebih CBR series yang cukup laris di pasar dan sebagian sudah disegarkan Salah satunya CBR600RR, dimana versi terbaru model ini akan diluncurkan oleh Honda bulan Agustus 2020. Jepang yang pertama kali kebagian motor sport tersebut.

Baca juga: Honda Diam-diam Siapkan Skutik Anyar, Apa Itu ?

CBR600RR Terbaru akan Diluncurkan Honda

Penampilan CBR600RR sudah ditampakkan oleh Honda lewat gambar teaser. Desainnya dibuat lebih aerodinamis dengan winglet khas motor Honda di ajang MotoGP. Sepertinya pabrikan otomotif ini ingin menambah kesan khas motor balap pada CBR tersebut.

Sesuai namanya, CBR600RR akan dilengkapi dengan mesin 600 cc 4 silinder DOHC berpendingin cairan. Performa mesinnya sudah ditingkatkan oleh teknologi yang dipakai Honda. Tapi belum jelas seberapa besar tenaga dan torsi yang dihasilkannya.

Model Terbaru

Tak ada yang berubah banyak dari motot sport 600 cc ini jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Hanya saja New CBR600RR ditambahi sejumlah fitur yang bisa meningkatkan performa motor. Seperti suspensi depan upside-down, rem air duct, dan double disc brake.

Selain itu ada juga tambahan aksesori yang menambah kegaharan CBR600RR terbaru ini, contohnya knalpot undertail. Untuk swingarm aluminium-nya tetap dipertahankan dari model lamanya. Mungkin swingarm ini menjadi ciri khas dari motor ini sejak lama.

Peluncuran New CBR600RR akan berlangsung pada tanggal 21 Agustus mendatang. Memang Jepang yang kebagian pertama kali, entah bagaimana dengan negara lain seperti Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply