Fitur Canggih MG i-Smart Kok Nggak Ada di Indonesia ?

RiderTua.com – Selain i-Talk dan WIND, fitur canggih MG i-Smart ternyata juga ada di pasar otomotif. Fungsinya masih sama dengan dua fitur voice command lainnya, yaitu memberi perintah suara untuk mengoperasikan fitur mobil. Entah mengapa MG tak membawa fitur canggih i-Smart ini ke Indonesia bersamaan dengan ZS maupun HS. Kenapa begitu?

Baca juga: MG HS Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya !

MG Tak Membawa Fitur i-Smart ke Indonesia

Fitur i-Smart mungkin masih terdengar senada dengan i-Talk, fitur serupa yang dimiliki oleh DFSK Glory i-Auto. Mobil SUV ini lebih dulu dihadirkan di Tanah Air sebelum HS, sekaligus membawa berbagai penyegaran eksterior dari model basisnya, Glory 580. Walau semua itu harus ditebus dengan harga sedikit lebih mahal dari 580.

Karena berupa voice command, maka cara kerja i-Smart sudah seperti i-Talk maupun WIND. Tapi layaknya i-Talk, i-Smart sepertinya hanya mendukung perintah suara dalam bahasa Inggris. Memang cukup canggih dan praktis dalam pengunaannya, jadi kenapa MG tak ikut membawanya ke Indonesia sekalian?

Fitur canggih MG i-Smart berupa voice command

Survei Pasar

MG Motors mengaku kalau mereka butuh waktu untuk melakukan survei pasar roda empat di Tanah Air. Seperti apakah konsumen menginginkan fitur voice command seperti i-Smart atau fitur lainnya. Memang itu semua perlu waktu yang panjang dan proses cukup rumit, tapi semua itu dilakukan agar konsumen tak kecewa dengan fitur yang dihadirkannya.

Maklum MG baru melakukannya sekarang karena terbilang masih cukup baru di Indonesia. Entah mereka tak sempat terpikir untuk membawa i-Smart sekaligus pada ZS maupun HS, mungkin mereka sengaja tak membawanya karena alasan tersebut. Hal serupa juga terjadi pada DFSK, dimana mereka butuh waktu lama untuk mengimplementasikan fitur i-Talk, termasuk dukungan bahasa Indonesia.

Artinya masih ada peluang bagi MG untuk bisa menghadirkan fitur voice command i-Smart tersebut. Memang bukan sekarang, tapi suatu hari nanti pasti akan terwujud, entah itu diperuntukkan model ZS, HS, atau bahkan model baru lainnya. Mungkinkah MG mempertimbangkan dukungan bahasa Indonesia untuk i-Smart layaknya WIND?

Be the first to comment

Leave a Reply