Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Murah Terbaru !

RiderTua.com – Kabar gembira datang dari Suzuki Indonesia, dimana mereka sudah siapkan mobil murah terbaru. Sayangnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak mau berbicara panjang soal model tersebut. Mobil terbaru Suzuki ini akan dibanderol cukup murah, bahkan tak sampai Rp 200 juta. Mungkinkah itu All New Karimun Wagon R?

Baca juga: Inikah Penampakan Suzuki Celerio Model Terbaru ?

Mobil Terbaru Suzuki Dibanderol Murah

Awalnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat ragu untuk meluncurkan produk barunya pada tahun ini. Mengingat kondisi pasar otomotif dalam dan luar negeri sempat terpuruk selama beberapa bulan terakhir. Tapi dengan memasuki masa pemulihan pasar, SIS mulai menyusun rencana baru, dengan cara mengenalkan produk terbaru.

Ketika ditanya soal mobil apa yang akan diluncurkan nanti, SIS tak mau menjelaskannya secara rinci. Tapi mereka menyebut kalau banderolnya bakal berada di kisaran antara Rp 100 hingga 200 jutaan. Kalau melihat dari mobil yang dijual SIS saat ini, hanya satu model yang berada dalam kisaran tersebut, yaitu si LCGC Karimun Wagon R.

Model ini diduga sebagai mobil murah terbaru Suzuki Indonesia

Mobil Murah Meriah

Di India, Wagon R sebenarnya sudah lama disegarkan dan dijual sejak awal tahun 2019 lalu. Model generasi ketiganya terlihat makin cakep dengan tampang baru yang lebih fresh, serta bodinya tak terkesan kaku seperti dulu lagi. Dengan bodinya yang lebih besar dari generasi sebelumnya, maka Wagon R bisa muat lima penumpang.

Pernah ada rumor kalau Wagon R bakal dibuat menjadi mobil 7-seater layaknya Ertiga, tapi prediksi tersebut meleset. Suzuki sendiri tak pernah menyebut soal pengembangan Wagon R 7-seater, meski kemungkinannya cukup besar. Kalau saja ada varian ini dan dibawa ke Tanah Air, maka duo LCGC 7-seater Calya-Sigra mendapat rival baru.

SIS memang tak menyebut apa-apa soal Karimun Wagon R Facelift maupun model all new. Tapi kalau prediksi ini tak meleset, maka LCGC ini pada akhirnya bisa menyusul model lainnya yang disegarkan pada tahun ini. Sebelumnya, duo LCGC Agya-Ayla lebih dulu disegarkan dan keduanya tampil makin sporty bak city car.

1 Comment

Leave a Reply