Inikah Penampakan Suzuki Celerio Model Terbaru ?

Suzuki Celerio generasi terbaru meluncur akhir tahun

RiderTua.com – Nama Celerio pernah menggaung di Indonesia beberapa tahun lalu, sebelum disuntik mati karena kurang laku. Tapi eksistensinya di India dan negara lain masih cukup kuat. Bahkan Suzuki sudah berencana merilis model all new untuk Celerio. Modelnya sendiri sempat terlihat berkeliaran di India beberapa waktu lalu.

Baca juga: Suzuki Wagon R 7-Seater akan Jadi Kenyataan ?

Suzuki Berencana Merilis Model All New Untuk Celerio

Salah satu media India mengunggah spyshot yang diduga kuat adalah All New Celerio. Agak sulit untuk melihat penampilan secara keseluruhannya karena berbalut stiker kamuflase hitam. Bentuk bodinya sedikit mirip dengan model Suzuki Swift, tapi yang ini lebih kecil lagi.

Walau lebih kecil dari Swift, model misterius tersebut masih lebih besar dari Alto. Spionnya sudah dilengkapi dengan lampu sein, dan pelek two-tone bisa terlihat jelas dari mobil ini. Desain pintu bagasinya yang terlihat seperti Celerio menguatkan dugaan kalau ini adalah model all new-nya.

(Motor Octane)

Platform Dari Ignis

Kalau melihat dari bentuk desainnya, sepertinya All New Celerio akan memakai platform HEARTECT. Platform ini sudah lama digunakan oleh Suzuki untuk sejumlah produk seperti S-Presso, Ignis, hingga Ertiga. Mungkin Suzuki ingin memperluas penggunaan platform ini untuk model yang sudah ada.

All New Celerio diduga kuat akan memakai mesin K10C alias K-Next. Mesin tersebut dikembangkan dari K10B yang dipakai oleh Karimun Wagon R. Dengan mesin baru ini, maka Celerio mendapat tambahan transmisi CVT, jadi tak hanya manual dan AGS (auto gear shift) saja.

Mobil ini hanya akan dijual di India dan Pakistan saja, sedangkan Indonesia sudah lama ditinggal oleh Celerio. Entah apakah Suzuki mau membawanya kembali untuk mengisi celah di dekat Ignis.

Be the first to comment

Leave a Reply