Menebak Harga Mobil Baru MG HS, Cukup Murahkah ?

MG HS resmi dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Belum dirilis saja, banyak yang mulai menebak harga mobil terbaru MG HS yang akan hadir sebentar lagi. HS akan menjadi model selanjutnya dari MG Motors Indonesia setelah ZS pada bulan Maret lalu. Karena harga MG HS di luar negeri cukup terjangkau, maka menebaknya sudah tak sulit. Walau harganya bisa saja dipengaruhi oleh pajak lainnya.

Baca juga: Tantangan MG Motors di Indonesia Cukup Berat ?

Harga MG HS Cukup Terjangkau

Dari modelnya sendiri, HS seolah seperti kembarannya ZS, karena dari tampang hingga jenisnya hampir mirip satu sama lain. Hanya saja HS disebut punya fitur dan spesifikasi lebih tinggi dari ZS, dan banderol dengan selisih cukup tipis. Rencananya model ini akan ditempatkan di kelas yang sama dengan Mitsubishi Eclipse Cross dan Mazda CX-30.

Karena sekelas lebih tinggi dari ZS, maka harga HS bisa dikatakan jauh lebih mahal, meski tetap terjangkau. Coba saja lihat harga MG HS di Thailand, dimana model ini dibanderol mulai dari Rp 435 jutaan untuk tipe C sampai Rp 530 jutaan untuk tipe X. Karena harga asli ZS mencapai Rp 300 juta dan diturunkan di Indonesia, artinya HS akan diperlakukan serupa dengan ZS.

Menebak harga MG HS di Indonesia

Harga Diturunkan

Kalau prediksinya tak meleset, harga MG HS setelah dijual di Indonesia berada di kisaran Rp 300 atau 400 jutaan. Harga ini memang masih terbilang terjangkau dan tak sampai tembus Rp 500 jutaan seperti mobil SUV atau crossover lainnya. Terlebih dengan fitur yang ditawarkan tentu bisa dikatakan cukup ‘worth it’.

Harga murah yang diberikan MG kepada konsumen Indonesia ini bukan tanpa alasan. Belakangan ini mobil dengan harga murah menjadi incaran banyak konsumen Tanah Air, dan MG melihat ini sebagai suatu kesempatan emas bagi mereka. Mungkin rencana ini terdengar seperti Wuling, meski ironisnya kedua merek ini sama-sama dipegang oleh SAIC.

MG HS dijadwalkan hadir di Indonesia besok pada tanggal 13 Agustus mendatang. Selain menemani ZS yang sudah lebih dulu hadir, HS akan menyapa rival sekelasnya seperti Eclipse Cross dan CX-30.

Be the first to comment

Leave a Reply