Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda

Honda MotoGP telah membuat kesalahan dengan tidak menempatkan orang-orang muda di tim satelit seperti yang telah dilakukan Ducati, Yamaha dan KTM

Dani Pedrosa: Arsitek KTM, Mutiara yang Dilepas Honda dan Puig!

RiderTua.com – Seperti biasa komentar berita MotoGP tak akan seru tanpa hadirnya pendapat Carlo Pernat. Dimana pengamat balap dan manajer pembalap MotoGP ini berbicara melalui media GPOne, setelah Grand Prix Republik Ceko. Yang mana KTM menang untuk pertama kalinya di kelas tertinggi MotoGP. Menurut Carlo Pernat melepas Pedrosa adalah kesalahan Puig yang harus dibayar mahal Honda… Ada satu lagi strategi Honda yang menurut Pernat tidak dilakukan seperti tim lain..

Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda

Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda

Minggu lalu, Brad Binder naik podium teratas di MotoGP untuk pertama kalinya. Dia melakukannya di atas motor KTM spek resmi, dan ini adalah pertama kalinya perusahaan Austria itu menang di kelas para raja ( KTM pernah punya tim di Moto2 danĀ Moto3).

“Semua keraguan yang saya miliki tentang KTM telah dihapus. Hasil ini adalah bagian dari strategi Puig dan kesalahan Honda: melepaskan Pedrosa dan menjadikannya tes rider KTM. Inilah kuncinya, Honda membayar utangnya. Big KTM dan Big Binder, yang telah membalap seperti pembalap dengan banyak pengalaman dan tidak seperti rookie,” kata Pernat tentang pembalap Afrika Selatan itu.

Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda

Nasi sudah menjadi bubur, yang pasti dengan bangkitnya KTM juga menambah serunya kompetisi MotoGP ke depan…

Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda
Pernat: Kesalahan Puig yang Harus Dibayar Mahal Honda

Honda Tidak Seperti Ducati, Yamaha dan KTM

Mengenai hasil Honda, karena absennya Marc Marquez sangat jelas terlihat. “Sebuah bencana… Crutchlow telah menjalani operasi di tangan kanannya dan sudah berpikir untuk pindah ke Aprilia tahun depan, Bradl sudah lama tidak balapan, Alex Marquez tampak seperti ‘a wet chick‘, Nakagami tidak buruk tetapi motornya buruk, tidak terbukti menjadi pemenang. Marquez-lah yang menang, tapi itu adalah sesuatu yang kami tahu. Honda telah membuat kesalahan dengan tidak menempatkan orang-orang muda di tim satelit seperti yang telah dilakukan Ducati, Yamaha dan KTM “.

6 Comments

  1. Kesalahannya cuma 1, punya rider andalan yg talentanya too superior dg yg lainnya. Kesalahan lainnya yg ada itu ga diantisipasi tim. Tidak punya plan B jika mm93 bermasalah.

    • Katanya cuma satu, kok ada yg lain hehe..
      Kan sdh dibahas kmrin kalau ada dani paling tdk aman dikit lah..

      • Betul, seharusnya Dani yang dipertahanin. Penggantinya dari Lorenzo sampe Alex Marquez ga ada yang bisa nempel sama Marc. Dengan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda, paling ga masih bisa amanin posisi 2-5 di setiap race. Sayang banget dilepas gitu aja. Well, One man’s trash is another man’s treasure. Bravo KTM, bukan omong kosong doang bosnya bilang kalau suasana di tim mereka itu kekeluargaan. Sayangnya Pol kepincut untuk merasakan RC213V, padahal kalo mau sabar 1 tahun lg kemungkinan bisa jauh lebih baik lagi performanya.

  2. Itu sudah dipikirkan makanya pol masuk tahun depan hanya saja terlambat dan diluar prediksi marc cedera musim ini.

Leave a Reply