Tantangan MG Motors di Indonesia Cukup Berat ?

RiderTua.com – Baru dua bulan hadir, MG Motors mulai menghadapi berbagai tantangan berat di Indonesia. Bagaimana tidak, dengan situasi pasar yang kurang kondusif sudah membuat penjualan mobil agak terganggu. Tapi MG Motors Indonesia masih tetap pede menghadapi tantangan tersebut apapun caranya. Solusinya tentu menyusun strategi baru.

Baca juga: MG Motors Indonesia Siap Rilis Model HS Dalam Waktu Dekat ?

MG Motors Tetap Pede Menghadapi Tantangan

Sejak awal kehadirannya di Tanah Air, MG Motors menghadirkan mobil SUV andalannya bernama ZS. Peluncurannya dilakukan tak langsung karena kondisi masih belum memungkinkan untuk peluncuran mobil seperti biasanya. Tentu ini agak menyulitkan bagi produsen lainnya, mengingat mereka terbiasa melakukannya, tapi perlahan merek mulai ‘beradaptasi’.

MG mulai merasakan dampak dari kondisi pasar roda empat nasional yang menurun sejak pertama kali hadir. Mereka agak kesulitan untuk bisa berjualan ditengah keadaan seperti sekarang, terutama untuk meyakinkan konsumen terhadap produknya. Tapi kini MG mulai membiasakan diri dengan berjualan secara online, terlebih mereka mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia.

MG Motors menghadapi tantangan di Indonesia

Bisa Diterima Baik

Sebagai merek mobil yang dikenal dengan produk berkualitas terbaik, MG memastikan produknya masih mempertahankan kualitas tersebut. Contohnya ZS, yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni, dan dengan harga cukup terjangkau membuatnya menjadi incaran konsumen. Walaupun di kelasnya cukup banyak model dengan kualitas yang setara dengan ZS, dan sepertinya itu akan menjadi tantangan baru bagi MG.

Untuk penjualannya, MG masih belum bisa membahasnya untuk sekarang, terlebih soal target penjualan pada tahun ini. Karena mereka hadir pada bulan Maret lalu, jadi memikirkan target masih belum bisa dilakukan untuk sekarang. Saat ini MG masih fokus pada peluncuran produk baru serta melakukan ekspansi dealer di seluruh wilayah di Indonesia.

Walau tak menyebut angka penjualannya, tapi hasil yang didapat disebut mulai menambah semangat MG untuk meluncurkan produk baru lainnya. Adalah MG HS, yang dijadwalkan hadir dalam waktu dekat, dengan membawa fitur muktahir dan desain sporty. MG masih punya banyak rencana yang bisa dilakukan pada tahun ini, atau tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply