Mobil ‘Black Edition’ yang Kini Ngetren Tahun Ini

RiderTua.com – Tiap edisi spesial suatu mobil pasti punya ciri khasnya sendiri. Entah itu hanya ubahan penampilannya saja, ataupun tambahan aksesori biar makin cakep. Contohnya sejumlah mobil dengan ‘edisi hitam’ alias Black Edition yang ngetren di tahun ini. Entah mengapa jumlahnya makin banyak dari bulan ke bulan.

Baca juga: Toyota akan Luncurkan Corolla ‘Nightshade Edition’

Mobil Dengan Black Edition Ngetren di Tahun Ini

Warna hitam dianggap sebagai warna yang macho untuk mobil, meskipun konsumen sekarang tak terlalu menyukai warna gelap. Tapi ternyata masih banyak konsumen yang suka warna hitam, sehingga produsen mobil mengeluarkan edisi spesialnya. Dan kebanyakan pula hanya disediakan dalam jumlah terbatas.

Meski begitu, ada juga edisi hitam yang sudah lama dimiliki oleh suatu merek. Contohnya Nightshade Edition dari Toyota, yang baru-baru ini diberikan kepada duo sedan Corolla dan Camry. Seperti namanya, edisi tersebut menawarkan aksen hitam pada beberapa bagian mobil seperti pelek.

Edisi Hitam yang Elegan

Toyota ternyata tak hanya punya Nightshade Edition untuk Corolla dan Camry saja. Model seperti sedan legendaris 86 hingga Lexus GS punya Black Edition. Walau khusus 86 berupa edisi perpisahan karena modelnya takkan diproduksi lagi.

BMW punya dua edisi hitam untuk 2 Series Gran Coupe dan X7, masing-masing dinamai Black Shadow dan Dark Shadow. Kemudian Honda CR-V Chevrolet Silverado, RAM Heavy Duty, hingga Audi e-Tron punya Black Edition juga yang diluncurkan pada tahun ini. Bahkan mobil mewah Rolls-Royce Cullinan Black Edge Edition juga sudah tersedia di tahun 2020.

Sepertinya  Black Edition takkan berhenti sampai disini. Bisa saja ada produsen mobil lainnya yang menyimpan edisi hitam ini untuk diluncurkan masih di tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply