Toyota Adakan Pameran Virtual dan Kumpulkan Sejumlah Inden Mobil

RiderTua.com – Ketika sejumlah besar pameran otomotif ada yang dibatalkan atau diundur, maka Toyota mencari alternatif lain. Merek mobil ini mengadakan pameran virtual yang disebut sebagai Toyota Virtual Online. Dari pameran ini, Toyota mendapat inden mobil yang cukup banyak, dan yang terbanyak dari Rush. Sisanya tentu model seperti Avanza dan model lainnya.

Baca juga: Akhirnya Toyota Bisa Hadirkan Supra Transmisi Manual !

Toyota Mendapat Inden Mobil Cukup Banyak

Pameran Toyota Virtual Online ini berlangsung selama tiga hari dan berhasil mengundang sekitar 60 ribu pengunjung. Meski secara virtual, tapi Toyota Astra Motor (TAM) tetap menyediakan jajaran produk unggulannya. Seperti LMPV terlarisnya, Avanza, hingga LSUV Rush.

Tapi dari program pemesanan mobil ‘Deal Cermat’ yang didapat, 25 persen diantaranya didominasi oleh Rush. Mungkin agak mengejutkan mengingat Avanza yang selalu menjadi model Toyota terlaris. Tapi soal inden, Rush sepertinya menjadi andalan disini.

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018

Pameran Virtual

Sepertinya ini membuktikan kalau tak selamanya Avanza menjari rajanya penjualan mobil Toyota. Selama beberapa bulan terakhir, Rush terjual cukup banyak, bahkan mengungguli kembarannya sendiri, Terios. Padahal sebenarnya penjualan Rush selama semester pertama tahun ini agak menurun drastis karena kondisi pasar yang belum kondusif.

Soal kondisi, memang keadaan yang belum juga membaik membuat TAM agak bingung untuk mencari solusi. Pasalnya dengan IIMS 2020 yang dibatalkan dan GIIAS 2020 yang diundur membuat mereka mengadakan pameran virtual ini. Lagipula ini sudah inisiatif dari Toyota sendiri, jadi tak perlu menunggu lama untuk GIIAS 2020.

Dengan berakhirnya Toyota Virtual Online ini, entah bagaimana rencana TAM untuk menghadapi GIIAS pada bulan Oktober. Mereka ragu apakah salah satu pameran otomotif di Indonesia tersebut tetap diadakan atau justru dibatalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply