Andrea Dovizioso: Semua Pembalap Masih Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Untuk saat ini di MotoGP Andrea Dovizioso berada di peringkat 3 dunia dengan memiliki 26 poin.

Andrea-Dovizioso

RiderTua.com – Dua seri telah digulirkan di musim MotoGP 2020, juara bertahan Marc Marquez untuk sementara hampa poin. Fabio Quartararo mengambil dua kali nilai sempurna 25 dari putaran Spanyol-Jerez. Berikut ini analisis minggu pertama oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Yang mengatakan bahwa semua pembalap masih berpeluang raih gelar juara dunia MotoGP 2020..

Andrea Dovizioso: Semua Pembalap Masih Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Untuk saat ini Andrea Dovizioso berada di peringkat 3 dunia dengan memiliki 26 poin. Apakah dia akan menandatangani kontraknya sebelum balapan Brno? “Sejujurnya, aku berharap untuk sesuatu yang lebih,” katanya sambil tersenyum.

Dengan berada di posisi ketiga di Kejuaraan Dunia, pembalap Ducati itu punya selsisih 24 poin di belakang Fabio Quartararo. “Kita harus berhasil. Tentu, jika kita ingin melihatnya dari satu sisi, Quartararo memiliki dua kemenangan. Tetapi di sisi lain, kita tahu seperti apa MotoGP. Ada cerita yang berbeda di setiap trek. Tentu saja, gelar dunia masih terbuka untuk saat ini,” kata pembalap asal Forli itu…

Dalam tiga tahun terakhir, Marc Marquez-lah yang menjadi penghalang Dovi memenangkan gelar dunia. Bintang Repsol Honda itu mematahkan lengan kanan atasnya (humerus) saat balapan seri pembuka musim 2020. Dia harus melewati GP Andalusia. Namun demikian, Dovi belum menghapus pembalap Spanyol itu dari persaingan.

“Pertama-tama, Anda harus menunggu dan melihat dalam kondisi apa Marc akan berada di Brno, apakah dia dapat memacu 100 persen atau apakah dia masih memiliki keterbatasan. Itu akan membuat perbedaan besar,”kata pembalap Ducati itu..

“Sepanjang kariernya, Marc hanya melakukan kesalahan dalam satu tahun. Jika dia di bawah tekanan dan memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran, dia justru lebih kuat dan membuat sedikit kesalahan. Hal ini sudah terbukti sebelumnya”.

Awalnya Dovi tidak memikirkan pembalap Spanyol itu lagi, tapi sekarang menurutnya Marc masih bisa bertarung untuk gelar Dunia, lanjut Dovi. “Kita juga harus melihat bagaimana mesin Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Quartararo memiliki 50 poin… 50 poin banyak, dia dalam kondisi baik dan akan cepat di semua trek. Tetapi mengingat musim tahun ini, situasi yang berbeda dan juga ban yang kita miliki sekarang. Saya percaya bahwa gelar Dunia masih sepenuhnya terbuka untuk semua pembalap,” pungkas Dovizioso.

MotoGP rider

Klasemen MotoGP setelah 2 dari 14 balapan:

  1. Quartararo : 50 poin.
  2. Vinales: 40
  3. Dovizioso: 26
  4. Nakagami: 19.
  5. Pol Espargaro: 19
  6. Rossi: 16
  7. Miller: 13
  8. Alex Marquez: 12
  9. Zarco: 12
  10. Morbidelli: 11
  11. Mir: 11
  12. Bagnaia: 9
  13. Oliveira: 8
  14. Petrucci: 7
  15. Rabat: 7
  16. Rins: 6
  17. Smith: 5
  18. Binder: 3
  19. Crutchlow: 3

Be the first to comment

Leave a Reply