Akhirnya Toyota Bisa Hadirkan Supra Transmisi Manual !

RiderTua.com – Sejak si sedan sport legendaris Supra kembali dihadirkan, banyak orang yang sempat kecewa. Bagaimana tidak, Toyota hanya menghadirkan transmisi otomatis, bukan manual seperti ciri khasnya. Sepertinya Toyota mendengar permintaan akan Supra bertransmisi manual dan akan terwujud sebentar lagi. Bahkan ditambah dengan kehadiran varian GRMN.

Baca juga: Sportcar Toyota Supra akan Dibekali Twin Turbo ?

Toyota Supra Bertransmisi Manual akan Terwujud

Sejatinya mobil bertransmisi manual punya sejarah sendiri di dunia mobil balap. Supra, termasuk model sejenisnya seperti Mitsubishi Lancer, sudah lama dikenal menggunakan transmisi ini. Terlebih dengan anggapan ‘real men use 3 pedals’ menjadi alasan kenapa mobil manual dianggap macho dari matik.

Namun Supra ‘reborn’ yang tak dilengkapi dengan varian manual membuat penggemarnya kecewa berat. Bahkan ada yang rela untuk memodifikasi mobilnya agar bisa dipasang transmisi tersebut. Karena banyaknya permintaan tersebut, akhirnya Toyota mewujudkan keinginan para penggemar Supra dengan varian manual terbaru ini.

GRMN dan Manual

Belum jelas seperti apa Supra varian manual ini nantinya, mungkin akan dipadu dengan mesin 4 silinder. Kalau Supra yang mendapat manual, maka kembarannya, BMW Z4, juga ikut kebagian. Walau BMW sendiri belum berkomentar apapun soal itu.

Tak hanya varian manual, Toyota akan menghadirkan varian GRMN. Seperti namanya, varian ini dikembangkan oleh divisi Gazoo Racing, sehingga dipastikan mesinnya akan menjadi lebih buas lagi. Katanya sih, mesin 3.000 cc inline 6 Twin Turbo akan disematkan pada Supra GRMN.

Bisa dibayangkan kalau Supra GRMN digabungkan dengan transmisi manual, maka performanya menjadi semakin optimal. Entah kapan keduanya akan dihadirkan, tapi perkiraannya pada akhir tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply