Marc Marquez Dikhianati oleh Elektronik?

Mantan pembalap MotoGP Colin Edwards mengomentari apa yang terjadi dengan Marc Marquez di GP Spanyol ketika dia mengalami kecelakaan yang parah di tikungan ke-3.

Marc Marquez Crash Jerez 2020

RiderTua.com – Marc Marquez dikhianati oleh elektronik?.. Sangat mengerikan melihat Marc Marquez terlempar (highside) dari tunggangannya, RC213V saat balapan MotoGP perdana tahun ini. Jarang Marc Marquez jatuh dan menderita luka cukup parah sehingga harus menunda balapan. Biasanya Marc berhasil melakukan penyelamatan saat lowside.. Namun ketika motor menolak dan memuntahkan pembalap siapapun akan sulit mengatasinya. Ada banyak pembicaraan tentang masalah yang di alami Marc. Apakah itu karena cuaca panas, kesalahan motornya, atau kesalahan strategi pembalapnya.. Berikut analisa dari mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards.

Marc Marquez Dikhianati oleh Elektronik?

Elektronik dibuat untuk membantu pembalap melaju dalam kecepatan tinggi dengan aman. Dalam kasus Marc pihak Honda tidak memberikan penjelasan yang tepat. Tetapi mereka pastinya mencoba menganalisis segalanya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Karena Marc jarang mengalami kecelakaan hebat seperti ini..

Mantan pembalap MotoGP asal Texas, US, Colin Edwards menganalisa penyebab kejadian crash itu.. “Penyebab sesungguhnya dalam cedera Marquez..itu bukan salahnya. Besok saya akan memberi tahu Anda sedikit rahasia. Apa yang saya katakan adalah ini…. Ketika Anda memiliki sistem pendukung (elektronik) di mana pada dasarnya Anda menyerahkan hidup Anda di tangan mereka. Anda lebih mempercayainya daripada istri Anda sendiri … dalam arti tertentu,” kata Edwards dalam akun media sosialnya.

Colin Edwards

Time Out

Mantan pembalap WorldSBK dan MotoGP itu menegaskan bahwa dalam hal ini elektronik tidak bekerja dengan baik untuk Marquez. “Elektronik selalu melakukan hal yang sama putaran demi putaran, kita tidak perlu khawatir. Tetapi ada kejadian ketika sistemnya bingung ….. Saya menyebutnya ‘Time Out’… Hal yang sama terjadi dengan Casey Stoner di Indianapolis … Sistem pendukung (Elektronik) punya keinginan yang berbeda … Hal itu jadi membingungkan, ” katanya mengenang kejadian yang sama terjadi pada Stoner pada musim balap 2012.

Update: Kalender 2020 Terbaru

  1. 19 Juli: Jerez (GP Spanyol)
  2. 26 Juli: Jerez (Andalusia GP)
  3. 09 Agustus: Brno (GP Republik Ceko)
  4. 16 Agustus: Spielberg (GP Austria)
  5. 23 Agustus: Spielberg (GP of Styria)
  6. 13 September: Misano (GP San Marino dan Della Riviera of Rimini)
  7. 20 September: Misano (GP Emilia Romagna dan Della Riviera)
  8. 27 September: Barcelona-Catalunya (GP of Catalunya)
  9. 11 Oktober: Le Mans (GP Prancis)
  10. 18 Oktober: Aragon (GP Aragon)
  11. 25 Oktober: Aragon (GP Teruel)
  12. 08 November: Valencia (GP Eropa)
  13. 15 November: Valencia (GP Comunitat Valenciana)
  14. 22 November: Portimao (GP Portugal)
  • (*) 08 Maret: Losail – Qatar (tidak ada Kelas MotoGP yang dilombakan)

Be the first to comment

Leave a Reply