Toyota Vios Facelift Dirilis di Filipina, Mirip Corolla Altis ?

RiderTua.com – Toyota semakin aktif meluncurkan berbagai produk terbarunya di pasar ASEAN. Setelah Thailand yang kebagian Fortuner-Hilux Facelift, kali ini giliran Filipina yang mendapat Vios Facelift. Sedan Vios Facelift tersebut kini tampil dengan tampang mirip Corolla Altis. Tak hanya ubahan eksterior, Toyota juga memberikan tambahan fitur.

Baca juga: Toyota Hilux Anyar akan Dilengkapi Mesin V6 4.000 cc ?

Vios Facelift Dengan Tampang Mirip Corolla Altis

Meski hanya minor change, ubahan drastis diberikan pada wajah Vios yang kini terlihat lebih elegan dan modern. Memang mirip Corolla Altis, hanya saja hampir mendekati tampang Camry pre-facelift di Amerika Serikat. LED DRL disematkan di dekat lampu utama, tapi ini hanya tersedia di tipe tertingginya.

Secara keseluruhan, tak ada yang beda dari Vios Facelift ini selain tampangnya. Bagian belakang mobil, pelek, hingga mesinnya tak ada yang berubah sama sekali. Tentu saja namanya minor change, jadi hanya sedikit ubahan yang diberikan, terkadang fokus pada satu bagian mobil.

Fitur Tambahan

Toyota sepertinya memfokuskan facelift Vios ini pada varian tertingginya, 1.5 G. Varian tersebut mendapat fitur tambahan seperti touchscreen 7 inci dengan konektivitas weblink, Bluetooth, USB, dan Aux. Hanya tipe tertingginya yang punya fitur ini, sedangkan tipe lainnya nggak kebagian.

Mesinnya tetap mengandalkan 1.300 cc dan 1.500 cc untuk tipe tertinggi 1.5 G. Tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur 7 airbag, engine start-stop, paddle-shifter, serta mode berkendara Eco dan Sport. Banderolnya mencapai Rp 295-312 jutaan untuk tipe 1.5 G, sedangkan varian lainnya dibanderol Rp 234-263 jutaan.

Mungkin kalau dibawa ke Indonesia sepertinya cukup bagus, mengingat Vios juga dijual disini. Hanya saja Vios kebanyakan dipakai sebagai mobil taksi ketimbang mobil pribadi. Tapi boleh-boleh saja membawanya untuk mendampingi Corolla Altis Facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply