Porsche Masih Punya Varian Lain Untuk Taycan

Porsche Taycan raup untung

RiderTua.com – Sejak pertama kali dirilis, Taycan menjadi mobil listrik yang diincar banyak orang. Tentu kesuksesan produk terbarunya membuat Porsche semakin berani mengeluarkan varian baru. Varian yang disebut sebagai Cross Turismo akan ditambahkan pada Porsche Taycan. Tentu saja namanya Turismo, pasti ada elemen yang dibawa dari model Porsche sebelumnya.

Baca juga: Porsche Boyong Cayenne Coupe ke Indonesia !

Varian Cross Turismo akan Ditambahkan Pada Taycan

Tapi sepertinya kehadiran varian ini akan segera dihadirkan oleh merek mobil sport tersebut. Unitnya bahkan sudah terpantau terlihat di sirkuit legendaris Nurburgring. Ada dua unit yang nampaknya mirip Taycan, dan sepertinya tengah diuji coba.

Memang mirip Taycan, tapi desain pada varian Cross Turismo menampakkan garis jendela dan bagian belakangnya yang berbeda. Sekilas desainnya mengingatkan pada model Panamera dan variannya, Sport Turismo. Memang sama-sama Turismo, hanya saja untuk Taycan ditambahkan ‘Cross’.

(Autocar)

Dijual Lebih Mahal?

Tapi sejauh ini hanya penampilan Taycan Cross Turismo yang bisa dikonfirmasi. Untuk interior dan fitur tambahan belum bisa terungkap seperti apa nantinya. Porsche sepertinya masih belum mau memberi keterangan lebih lanjut soal kemunculan varian baru si ‘kuda muda’ ini.

Walau belum jelas bagaimana spesifikasi mesinnya, katanya akan ada tiga pilihan keluaran tenaga yang bisa dipilih konsumen. Mau yang tenaganya 523 hp, 671 hp, atau 751 hp dengan turbo, bisa dipilih. Tentunya ini sesuai dengan karakter pembelinya, mau yang berkendara dengan ‘santuy’, atau berani ngebut di sirkuit seperti Nurburgring.

Karena berjenis Turismo, harganya bisa jadi lebih mahal atau setara dengan trim termahalnya Taycan. Bicara soal harga, beberapa bulan lalu Porsche meluncurkan Taycan dengan harga lebih murah. Jadi mending mana, Cross Turismo atau trim termahalnya?

Be the first to comment

Leave a Reply