All New Honda Forza Hadir di Thailand, Makin Cakep !

RiderTua.com – Entah kebetulan atau tidak, Honda baru saja meluncurkan All New Forza di Thailand, beberapa hari setelah Kymco X-Town hadir di Indonesia. Sama-sama skutik bongsor, hanya saja Forza yang satu ini bukan versi 250 cc. Pada model barunya, Forza 350 tampil makin bergaya dengan pembaruan eksterior. Bahkan motor ini makin canggih dengan fitur terbarunya.

Baca juga: Mending Pilih Honda PCX Bekas atau Vario 150 Anyar ?

Model Barunya Forza 350 Makin Bergaya

All New Forza 350 kini dilengkapi dengan windshield yang bisa diatur ketinggiannya. Panel instrumennya dengan konsep analog-digital dapat memberikan informasi penting bagi pengendara. Antara lain jam, speedometer, tachometer, konsumsi bahan bakar, smartkey remote, dan tentu saja jarak tempuh yang tersisa.

Kalau dilihat sekilas, Forza 350 nampak seperti Yamaha XMAX atau model sejenisnya. Uniknya lagi ada lampu sein pada spionnya, yang mungkin ini fitur yang masih jarang digunakan pada skutik bongsor lainnya. Lampu belakang yang berbentuk huruf ‘X’ seakan mengingatkan pada Kymco X-Town 250i terbaru.

Fitur Pendukung dan Mesin

Ternyata tak sampai disitu saja, Honda memberikan fitur terbaru lainnya untuk All New Forza 350. Seperti In-Console USB Charger dan Bottle Holder. Lampu darurat ESS (Emergency Stop Signal) bisa berguna jika pengendara mengerem secara mendadak.

Meski namanya Forza 350, tapi mesin yang dipakai yaitu 330 cc 4 katup dengan eSP dan PGM-FI, serta filter udara 5,5 liter. Fitur tambahan seperti ABS 2 saluran, HSTC (Honda Selectable Torque Control), dan smart-key Honda menjadi pelengkap lainnya untuk skutik ini.

Forza 350 hadir dalam empat warna, yaitu putih-biru, hitam, biru-hitam, dan merah-hitam. Banderolnya bisa mencapai Rp 80 jutaan, atau mungkin lebih dari itu kalau sudah dijual dalam bentuk on-the-road.

1 Comment

Leave a Reply