Mending Pilih Honda PCX Bekas atau Vario 150 Anyar ?

PCX Lokal Memakai Mesin Vario 150

RiderTua.com – Boleh dibilang skutik menjadi motor favorit masyarakat Indonesia saat ini. Tak peduli itu masih baru atau bekas, tentu jenis motor ini masih punya nilai jual tinggi. Namun entah mengapa harga jual Honda PCX bekas dan Vario 150 baru hampir sama satu sama lain. Sehingga ini mungkin menjadi dilema bagi konsumen yang mau membeli skutik Honda.

Baca juga: Peluncuran Honda CBR250RR Terbaru Takkan Ditunda Lagi ?

Harga Jual PCX Bekas dan Vario 150 Baru

Kalau dilihat, memang baik PCX maupun Vario 150 sama-sama skutik dengan kubikasi setara, apalagi harga dari model yang lebih terkini PCX secara harga tentu beda jauh. Harga PCX yang diatas Vario membuat konsumen lebih memilih mencari model bekasnya yang cukup murah. Katanya sih, harga PCX bekas bisa mencapai Rp 23 juta atau Rp 25 jutaan.

Sedangkan Honda Vario 150, dibanderol mulai Rp 24 jutaan. Tentu harga ini ‘bertabrakan’ dengan PCX bekas yang ada di pasaran. Jadi jika punya duit segitu, lebih ‘worth it’ mana, PCX bekas atau Vario 150 anyar?

PCX Lebih Unggul dari Vario ?

Sepertinya PCX bekas lebih menggoda ketimbang Vario 150 baru. Meskipun konsumen biasanya lebih memilih motor baru daripada bekas yang mungkin bisa saja punya resiko kerusakan. Selain itu secara fitur PCX punya kelengkapan yang lebih daripada Vario.

Namanya skutik bongsor tentu PCX punya kapasitas bagasi lebih besar dari skutik Honda lainnya, yaitu mencapai 28,8 liter. Apalagi didukung fitur rem ABS, yang lebih canggih dari punyanya Vario dengan rem CBS (combi brake system). Meskipun Vario 150 masih unggul soal fitur headlamp LED, panel full-digital, smart key, dan tegangan aki.

Tapi itu semua tergantung konsumen, mau pilih yang bekas atau baru. meskipun ada catatan bagi mereka yang mau membeli unit bekasnya perlu memeriksa apakah unitnya masih layak pakai atau tidak. Dengan begitu, pengguna tak akan terkendala masalah serius entah dari mesin atau sumber lain, karena biasanya orang menjual dengan berbagai alasan, ada yng mau ganti model atau bahkan rusak… nah ini yang patut diwaspadai, membeli unit bekas kecelakaan misalnya.. wah bisa ruwet..

Be the first to comment

Leave a Reply