MG Hector Plus Resmi Dirilis, Takkan Dibawa ke Indonesia ?

RiderTua.com – Setelah mengalami banyak penundaan, akhirnya MG Motors resmi mengenalkan Hector Plus. Mobil SUV ini hadir sebagai varian tertinggi untuk ‘kembarannya’ Wuling Almaz. MG Hector Plus tampil makin sporty dengan sedikit ubahan pada penampilannya. Walau dengan segala ubahan tersebut, nampaknya MG tak bisa membawanya ke Indonesia.

Baca juga: MG HS akan Disiapkan Untuk Pasar Indonesia

MG Hector Plus Tampil Sporty

Namanya saja ‘Plus’, artinya ada sejumlah fitur dan tampilan baru yang diberikan pada Hector. Seperti lampu depan, cluster, lampu LED serta signature lamp yang baru. Tapi entah mengapa MG membuat tampangnya berbeda dari saudara-saudaranya, meski satu platform.

Interior Hector Plus masih terasa seperti model lamanya, tapi dibuat lebih mewah lagi. Bahkan dengan varian 6-seater, terasa seperti berada dalam mobil MPV, bukannya SUV. Fitur pendukungnya mulai dari ambient light, power tailgate, jok elektrik, dual panoramic sunroof, auto headlamp, dan auto wiper. Rata-rata fitur ini tidak ditemukan pada Almaz maupun Captiva.

Terlalu Canggih?

Hector Plus kini sudah dilengkapi dengan turbo untuk mesin bensin 1.500 cc dan diesel 2.000 cc. Meskipun ada juga mesin berjenis mild hybrid yang dipadu dengan mesin bensin biasa. Walau kekurangannya, varian hybrid ini hanya menyediakan transmisi manual layaknya varian diesel.

Mungkin terdengar seperti mobil yang bagus, tapi apakah Hector bisa masuk ke Indonesia? Mungkin tidak. MG sepertinya sudah tahu kalau di Tanah Air ada Wuling Almaz, yang tak lain adalah kembarannya Hector. Kalau keduanya ada disini, bisa-bisa saling ‘makan tempat’ satu sama lain.

Tapi sisi positifnya, keduanya berpotensi menjadi mobil kembar selanjutnya layaknya Terios-Rush. Untuk saat ini MG tak mau membahas soal Hector terlebih dahulu dan harus fokus pada persiapan peluncuran model HS.

Be the first to comment

Leave a Reply