Baru Dikenalkan, Lamborghini Sian Roadster Habis Terjual !

RiderTua.com – Setelah sukses dengan supercar hybrid Sian, Lamborghini meluncurkan varian roadster-nya yang disebut sebagai Sian Roadster. Disebut begitu karena mobil yang satu ini tak punya atap, sehingga cocok bagi mereka yang tak terlalu menyukai model beratap. Ternyata Sian Roadster sudah habis terjual dalam waktu singkat. Ternyata unitnya hanya disediakan 19 unit saja.

Baca juga: Satu Lagi Mobil Sport Terbaru Dari Lamborghini

Sian Roadster Habis Terjual Dalam Waktu Singkat

Penampilan Sian Roadster tak ada bedanya dengan Sian biasa, dengan model yang begitu ramping demi aerodinamis lebih optimal. Desain ini sudah menjadi hal biasa untuk tiap produk Lamborghini, dan semuanya bisa melaju kencang di jalan. Apalagi dengan mesin buasnya, tentu saja itu semua bisa terwujud.

Meski berjenis hybrid, tapi baik Sian model biasa maupun Roadster tak menggunakan baterai, melainkan super-capacitor. Komponen ini diklaim mampu menghasilkan energi lebih besar dari baterai mobil biasa. Bahkan super-capacitor bisa digunakan hingga jutaan kali pengisian energi.

Sian Platform Aventador

Sian Roadster dibuat dari platform Aventador SVJ, dan hanya menyediakan warna biru Blu Uranus. Tapi warna ini bisa dikatakan cukup unik, dan sepertinya akan menjadi ‘hero color’-nya Sian Raodster. Pelek berdesain nyentrik berwarna Oro Electrum tampak begitu menawan dan sesuai dengan desain mobilnya.

Soal mesin, Sian Roadster masih dilengkapi dengan mesin V12 dan motor listrik 48 volt dari model biasa. Tenaga 785 hp dari mesin serta 34 hp dari sistem hybrid-nya, maka mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 819 hp! Tentu ini hasil yang begitu besar, meski berupa mobil hybrid.

Lamborghini sendiri tak mengungkapkan berapa banderol Sian Roadster ini, tapi perkiraannya bisa mencapai Rp 53 miliar. Karena sudah habis, sepertinya model tersebut cocok disebut ‘super limited edition’.

Be the first to comment

Leave a Reply