Kecewa dengan Yamaha, Valentino Rossi Bentuk Tim Satelit dengan Aprilia?

Valentino, menurut saya, akan membuat timnya sendiri di MotoGP, kata Pernat.. Dan itu adalah dengan tim masa lalunya, Aprilia

Valentino Rossi Aprilia

RiderTua.com – Karier Valentino Rossi di MotoGp sudah jelas terkait erat dengan merek garputala-Yamaha. Seorang pelaku bisnis balap MotoGP berasumsi bahwa Rossi akan bekerja sama dengan pabrikan lain selain Yamaha di masa depan.. Bisa jadi karena kecewa dengan Yamaha, Valentino Rossi bentuk tim Satelit dengan Aprilia?

Kecewa dengan Yamaha, Valentino Rossi Bentuk Tim Satelit dengan Aprilia?

valentino-rossi-aprilia-250_1999

Sudah berapa lama Yamaha tidak kunjung kompetitif?.. Jika semua karena usia dan kemampuan Rossi, kenapa Vinales juga terpuruk?.. Akhir-akhir ini memang bagus, karena di Yamaha terjadi perombakan total.. Dari tingkat manajemen di tingkat pusat Jepang, teknisi dan semua sektor di ganti.. Justru Rossi yang dikorbankan demi menjaga pembalap muda yang belum tentu menjadi ‘Anti Marquez’..

Semua sudah diputuskan… Kini mengenai masa depan Valentino, saat ini tidak jelas apakah dia juga akan berkompetisi di musim MotoGP 2021. Selama istirahat karena krisis, Rossi membuat pernyataan yang mempertanyakan kelanjutan karir MotoGP . Tapi dia juga memberi harapan kepada para penggemarnya bahwa dia bisa saja lanjutkan karirnya.

valentino-rossi-aprilia-250cc-1999

Manajer pembalap MotoGP, Carlo Pernat memperkirakan Rossi belum membuat keputusannya di Jerez: “Valentino tidak akan membuat pengumuman. Saya pikir dia akan menunggu dan melihat. Istirahat panjang telah membuat segalanya terhenti, termasuk Valentino harus mengerti seperti apa daya saingnya. “

“Saya pikir dia akan mengambil beberapa balapan untuk memutuskan,” kata Pernat dalam sebuah wawancara dengan media Italia GPOne. Menurut Pernat, Rossi masih belum pasti akan tetap di MotoGP setelah pensiun.

“Valentino, menurut saya, akan membentuk timnya sendiri di MotoGP. Itu cukup meyakinkan. Saya akan mengatakan 99 persen yakin. Sejauh ini, saya benar-benar yakin bahwa dia akan melakukannya dengan Yamaha. Namun Saya tidak lagi begitu yakin akan hal ini kedepan, karena aturan baru untuk tim satelit dari tahun 2022, yang mengatakan bahwa setiap pabrikan hanya dapat memiliki empat motor,” kata Pernat. Apa yang akan terjadi dengan Petronas, jika tim Rossi masuk sebagai tim satelit?…

Valentino-Rossi-Aprilia-46

Hati Valentino ada di Aprilia

Dia juga bisa mencari di tempat lain. Di Suzuki? Rossi juga bersahabat baik dengan Brivio. “Ada persahabatan yang baik. Hati Valentino ada di Aprilia. Dia lahir di sana. Aku tidak akan terkejut melihatnya sebagai manajer tim di Aprilia atau sebagai pelatih di sana di masa depan. Bekerja dengan Aprilia tampaknya lebih masuk akal bagiku daripada dengan Suzuki,” kata Pernat.

“Tentu saja Anda harus menunggu dan melihat bagaimana Aprilia berkembang. Motor Aprilia baru saja lahir dengan pertanda baik. Tetapi masih memiliki beberapa masalah itu normal,” pungkas Pernat.

Secara hitungan bisnis Rossi bisa bermain antara Aprilia dan Yamaha… Yamaha pasti punya 1001 agenda untuk menahan Rossi.. Image Rossi sudah kadung melekat di merek Yamaha..


Catatan kaki: Bagi sesiape/ creator konten di Youtube atau video lainnya yang akan menggunakan artikel ini sebagian atau seluruhnya, memakai foto hasil editan ridertua.com, sebagai konten atau narasi, mohon disebutkan sumbernya : ridertua.com…. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply