Porsche Resmi Hadirkan Varian RWD Untuk Taycan

RiderTua.com – Dari awal kehadirannya, Taycan menjadi produk keluaran Porsche yang unik. Selain karena berupa mobil listrik, ‘si kuda’ ini langsung menawarkan varian termahalnya. Kini Porsche menghadirkan varian termurahnya Taycan, yaitu berupa RWD dengan satu motor listrik saja. Meski begitu, varian ini punya warna spesial yang cakep.

Baca juga: Porsche Taycan Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

Porsche Menghadirkan Varian Termurahnya Taycan

Warna khusus Taycan RWD ini terlihat seperti paduan warna merah muda mawar atau pink rose dengan coklat muda. Tapi warna ini memberi kesan sebagai hero color-nya varian tersebut. Penampilannya memang masih sama dengan Taycan model lainnya, sih.

Yang membedakannya dengan Taycan varian lainnya yaitu hanya menyediakan satu motor listrik. Bandingkan dengan versi diatasnya, yaitu Taycan 4S saja masih punya dua buah motor listrik dan berpenggerak AWD (All-Wheel Drive). Mungkin Porsche melakukannya agar varian RWD ini sebagai alternatif bagi mereka yang ingin yang lebih hemat.

Lebih Murah

Varian ini tak punya nama belakang tambahan layaknya varian Turbo S, Turbo, maupun 4S, jadi memang hanya disebut Taycan saja. Walau sebagai trim terendahnya, tapi Porsche menawarkan dua paket yang terdiri dari Performance Battery yang punya daya tempuh 414 km dan Performance Battery Plus sejauh 489 km.

Selain itu, Taycan tetap menawarkan performa kecepatan layaknya varian lainnya. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,4 detik saja serta kecepatan maksimal 230 km/jam, Taycan tipe termurah ini tetap melaju kencang. Bagasinya masih terasa luas, yaitu mencapai 491 liter.

Soal harga, Porsche membanderol Taycan RWD ini hanya sebesar Rp 1,08 atau 1,92 miliar. Tapi itu harga di China, dan jika di Indonesia memang masih mahal, meski setidaknya sedikit lebih murah dari ketiga varian lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply