Seperti Inikah Tampang Toyota Corolla Cross ?

RiderTua.com – Selama beberapa minggu terakhir ini, Corolla Cross menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif. Bagaimana tidak, Toyota seakan belum puas dengan Yaris Cross dan menyiapkan satu mobil lagi. Setelah sempat terlihat sosoknya, kini penampakan tampang Corolla Cross mulai bocor di dunia maya. Disebutkan kalau bentuk lampunya punya kemiripan dengan saudaranya, yaitu C-HR.

(MagX)
Baca juga: Penampilan Toyota Corolla Cross akan Semirip Yaris Cross ?

Penampakan Tampang Corolla Cross Bocor

Dari info salah satu media di Thailand, memang wajah Corolla Cross hampir tak terlihat karena ditutupi oleh semacam stiker plastik kuning. Meski begitu, entah mengapa lampunya memang sengaja ditampakkan atau tidak, bisa terlihat jelas. Apalagi bentuk grille-nya masih kelihatan jelas.

Desain lampunya terlihat menggunakan LED DRL yang begitu besar, dengan headlamp dibawahnya. Komposisi seperti ini, ditambah dengan desain tersebut, sepertinya mengingatkan pada lampu depan C-HR. Seakan LED tersebut membentuk seperti alisnya Corolla Cross.

Lebih Gahar dari C-HR

Bentuk grille-nya sudah tentu beda jauh dengan C-HR, tapi itu membuatnya lebih gahar dari saudaranya tersebut. Memang agak mirip dengan grille Highlander atau pikap Tacoma, hanya saja disesuaikan dengan bodinya yang lebih imut. Lampu kabutnya diposisikan di bumper bawah berwarna hitam, dan skid plate menambah kesan sporty bak SUV-crossover alias CUV.

(MagX)

Sepertinya Corolla Cross akan punya ruang kabin yang lebih lega dari C-HR, terbukti dengan bentuk kaca belakangnya yang tak begitu landai. Meskipun masih ada elemen C-HR lainnya, seperti bentuk pilar A dan B, serta spionnya. Tentu ada banyak sekali kemiripannya, karena keduanya menggunakan platform yang sama, yaitu TNGA-C.

Entah bagaimana dengan interior serta penampilan secara keseluruhannya, tentunya tanpa ada stiker kamuflase. Sepertinya Corolla Cross akan menjadi calon CUV terbaru yang menjanjikan, dengan menawarkan desain gagah, macho, serta modern.

Be the first to comment

Leave a Reply