Porsche Taycan Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

0
(foto: alza.cz)
(foto: alza.cz)

RiderTua.com – Mobil – Sudah beberapa bulan berlalu sejak Porsche meluncurkan Taycan secara global. Kini dikabarkan bahwa mobil listrik tersebut akan hadir di Indonesia tahun ini. Dengan begitu, konsumen sudah bisa memesan Taycan. Porsche Taycan bisa dipesan konsumen Indonesia.

Baca juga: Ada Fitur Porsche Taycan di Indonesia yang Dihilangkan ?

Porsche Taycan Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

Melansir detik.com (19/02/2020), Porsche akan meluncurkannya setidaknya pada bulan Oktober 2020. Sehingga konsumen Indonesia mendapat kesempatan untuk membeli Taycan. Diketahui banderol untuk menebus mobil ini bisa mencapai Rp 2,6 miliar.

Sepertinya takkan ada fitur yang akan dihilangkan dari Taycan saat memasuki pasar Tanah Air. Meskipun segelintir fitur yang tak cocok dengan Indonesia berpotensi dihilangkan. Tapi itu tidak akan mempengaruhi performa yang dihasilkan.

Taycan hadir dalam dua varian, yaitu Turbo S dan Turbo. Keduanya memiliki dua motor listrik, satu di depan dan belakang. Turbo S (dengan Launch Control) mampu menghasilkan tenaga hingga 761 ps, sementara Turbo dapat menghasilkan 680 ps. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,2 detik untuk Turbo, dan 2,8 detik untuk Turbo S.

(Foto: Consumer Report)

Sementara untuk kecepatan maksimum Taycan bisa mencapai 26 km/jam. Karena mobil listrik, Taycan menggunakan tegangan sistem 800 volt, dan tiap varian memiliki daya tempuh yang berbeda. Jika Turbo mampu menempuh jarak hingga 450 km, Turbo S sejauh 415 km.

Taycan dapat mengisi daya hingga 80 persen selama 22,5 menit. Uniknya mobil ini tak memakai bahan kulit untuk interiornya, mungkin karena gelarnya sebagai kendaraan ramah lingkungan. Dengan performa yang diberikan ini, Taycan siap masuk ke Indonesia, dan mungkin menjadi mobil sport listrik pertama di Tanah Air.

Leave a Reply